Sukses


Klopp: Kemenangan Sempurna Liverpool

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp,menyambut gembira kemenangan 4-1 timnya dari Manchester City, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Menurut dia, kemenangan itu melipatgandakan kepercayaan diri anak asuhnya.

Bertandang ke Etihad Stadium, Liverpool sudah membuka keunggulan pada menit kedelapan. Eliaquim Mangala mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan silang Philippe Coutinho.

Liverpool kemudian menjauh dengan usai Philippe Coutino dan Roberto Firmino ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23 dan 32. Publik Etihad sempat bergemuruh ketika Sergio Aguero memperkecil ketertinggalan usai mencetakgol pada menit ke-44.

Namun, pendukung The Citizens harus kembali terperangah setelah Liverpool kembali mencetak gol pada babak kedua. Kali ini, giliran Martin Skrtel yang merobek jala City kawalan Joe Hart.

"Kemenangan yang sempurna. Meski pertandingan sebenarnya tak terlalu sempurna, tetapi berjalan dengan baik. Manchester City tidak mampu mengawali laga seperti yang mereka inginkan, hal itu tentu penting untuk kami. Kami bermain dengan bermain dengan semangat yang besar," kata Klopp kepada BBC.

"Kami mempunyai kualitas dan sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi 4-1 adalah hasil yang sempurna. Para pemain sekarang percaya jika mereka lebih kuat daripada yang dipikirkan kebanyakan orang," ucap Klopp.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini menghuni posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Sedangkan Manchester City dipaksa turun dari posisi puncak ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi 26 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer