Sukses


Legenda Liverpool: MU Bisa Juara Premier League

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, menilai, Manchester United (MU) memiliki peluang besar untuk menjuarai Premier League 2015-2016. Menurut Redknapp, performa rival MU, seperti Manchester City dan Arsenal belum juga menemukan konsistensi hingga pekan ke-13.

MU berhasil bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 27 poin usai mengalahkan Watford 2-1 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (21/11/2015) malam WIB. Gol Setan merah dicetak Memphis Depay (11') dan gol bunuh diri Troy Deeney (90'). Adapun gol balasan Watford dicetak oleh Troy Deeney pada menit ke-87.

Kesuksesan MU menembus peringkat kedua itu tak terlepas dari hasil buruk City dan Arsenal. Skuat besutan Manuel Pellegrini menyerah 1-4 dari Liverpool di Stadion Etihad, Sabtu (21/11/2015) malam WIB. Sedangkan Arsenal kalah 1-2 dari West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Kendati performa Setan Merah belum menunjukkan permainan terbaik sampai saat ini, Redknapp tetap percaya Setan Merah memiliki kapabilitas untuk merengkuh trofi Premier League musim ini.

"Saya harus berkata kalau saya setuju dengan banyaknya kritikan terhadap gaya melatih Louis van Gaal di Manchester United. Tetapi, jika berhasil memenangkan liga, apakah fans akan tetap peduli?" kata Redknapp.

"Ya, mereka tidak memiliki ketajaman penyerangan seperti masa lalu, tapi mereka memiliki posisi yang baik saat ini untuk perburuan gelar. Tim tetangga, City, mengalami kekalahan 1-4 di kandang, jadi para fans United harus berhati-hati soal apa yang mereka inginkan," lanjut Redknapp.

Dalam laga Premier League selanjutnya, MU akan menghadapi Leicester City pada pekan ke-14 di Stadion King Power, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Andai Wayne Rooney dkk berhasil memenangkan laga ini, maka bisa dipastikan mereka akan memuncaki klasemen.

"Tidak pernah ada yang mengira Sir Alex Ferguson bisa juara pada 2013. Tetapi, nyatanya mereka berhasil. Ini bukan permainan terbaik MU, namun mereka memiliki kapabilitas untuk menjadi juara," tutur Redknapp.

MU saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Old Trafford, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB. MU wajib menang pada laga ini untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer