Sukses


Rio Ferdinand Ungkap Rahasia Sukses Ferguson di MU

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, (MU), Rio Ferdinand, mengungkapkan, rahasia sukses Sir Alex Ferguson di Old Trafford salah satunya adalah mewajibkan para pemain Setan Merah untuk menjadi "binatang".

Ferguson memutuskan untuk mengakhiri 26 tahun karier kepelatihannya usai menghadirkan 38 trofi pada 2013. Manajer asal Skotlandia itu memenangi 13 gelar Premier League dan dua Liga Champions. Namun, sejak Ferguson pergi dua tahun lalu, United kesulitan untuk mendapatkan titel. Ferdinand menganggap kebijakan pembelian Ferguson menjadi kesuksesan mantan manajernya tersebut.

"Ferguson mendepak para pemain yang tidak sejalan dengan cara Manchester United, atau tidak bisa berlaku intens setiap hari. Itulah mengapa Anda tidak bertahan di tempat seperti Man United. Jika Anda bukan seorang 'binatang' yang datang ke sesi latihan dengan tujuan memperbaiki diri, Anda tidak akan bertahan lama," ucap Ferdinand kepada ESPN FC.

Ferdinand kemudian beralih mengkritik kebijakan para klub Inggris untuk bisa menggelontorkan banyak uang untuk para pemain muda. Mantan pemain Leeds United itu menganggap fenomena ini bertolak belakang ketika dia masuk ke dunia profesional. Dia mengaku harus rela jadi pembersih sepatu ketika masih memperkuat West Ham.

“Saat ini anak usia 16 atau 17 tahun berpenghasilan ribuan (pound), dan bahkan mereka tidak bermain di tim utama. Di Chelsea, beberapa pemain berusia 17 tahun berpenghasilan 25 ribu pound per pekan,” ujar Ferdinand seperti dilansir Daily Star.

“Jika saya meminta seorang anak membersihkan sepatu saya sekarang, mereka akan menatap saya seperti saya seorang penghuni planet Mars. Mereka akan mengatakan ‘saya bergaji 25 ribu pound per pekan’. Saya memulai karier bagai bocah pembersih sepatu dan dari sana rasa hormat saya muncul,” ungkapnya.

Dalam pertandingan terakhir, Manchester United hanya mampu bermain imbang 0-0 oleh PSV Eindhoven pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB.  Mereka akan menghadapi pemuncak klasemen Premier League, Leicester City, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB.

Sumber: Daily Star, ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer