Sukses


Rooney Dicerca, Van Gaal Pasang Badan

Bola.com, Manchester - Performa Wayne Rooney di lini depan Manchester United terus mendapatkan kritikan. Menanggapi hal itu, pelatih Louis van Gaal memasang badan untuk membela pemain berkebangsaan Inggris.

Rooney gagal mencetak gol bagi MU saat ditahan imbang tanpa gol oleh PSV Eindhoven di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Champions, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB. Kegagalan ini memperpanjang catatan buruk Wazza yang hanya mencetak satu gol dari tujuh pertandingan.

Tak pelak, hujatan berduyun-duyun datang menghampiri Rooney. Setidaknya, sudah ada dua mantan penggawa MU yang melancarkannya, yakni Paul Scholes dan Roy Keane.

"Rooney memberikan kontribusi amat banyak bagi tim ini. Saya sangat puas dengan kinerjanya. Dia tentu saja layak masuk tim utama. Performanya menurun karena dia tak bermain di posisi penyerang. Anthony Martial yang bermain di sana," ujar Van Gaal.

"Akan tetapi, Rooney bisa saja bermain sebagai penyerang pada pertandingan lainnya. Semuanya bergantung kepada kualitas dan kondisi pemain. Faktor strategi pertandingan juga berpengaruh," ia menambahkan.

Manchester United baru 19 kali membobol gawang lawan dalam 13 laga di Premier League. Catatan itu yang terendah dibandingkan dengan dua tim lain di posisi tiga besar. Sejauh ini, kemenangan terbesar MU di Liga Inggris adalah saat menghadapi Everton dan Sunderland dengan skor 3-0.

Sumber: ESPN

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer