Sukses


Prediksi Tottenham Vs Chelsea: Uji Konsistensi

Bola.com, London - Konsistensi Chelsea akan diuji ketika bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur, pada laga lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2015). Meski begitu, mengalahkan Tottenham bukanlah perkara mudah bagi Chelsea yang hingga pekan ke-13 penampilannya masih labil. 

Maklum, performa Tottenham memang cukup baik. Sejak dikalahkan Manchester United (MU) pada laga pembuka, Agustus lalu, skuat asuhan Mauricio Pochettino menjadi satu-satunya tim Premier League yang belum terkalahkan untuk waktu yang lama, yaitu 12 pertandingan. 

Teranyar, Spurs mampu mengalahkan West Ham United 4-1 di White Hart Lane, 22 November lalu. Sementara itu, di ajang Liga Europa, mereka pun sukses meraih poin penuh meski harus bersusah payah saat mengalahkan FK Qarabag 1-0, Jumat (27/11/2015) dini hari WIB.

Penampilan tersebut akhirnya membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho, buka suara. Bahkan, manajer asal Portugal yang jarang memuji klub lain itu mengaku tidak akan kaget jika Tottenham berbicara mengenai peluang meraih juara Premier League pada musim ini.

"Ketika saya menyaksikan mereka bermain memang tidak mengejutan. Jika mereka memberitahu para pemain atau manajer, mereka akan berjuang meraih gelar juara, saya tidak akan tertawa. Mereka sangat bagus. Manajer bagus, pemain-pemainnya juga demikian," puji Mourinho.

Berbeda dengan Tottenham, penampilan Chelsea hingga kini masih jauh dari kata memuaskan. Namun, Diego Costa dan kawan-kawan perlahan mulai bangkit dengan sukses meraih dua kemenangan melawan Norwich City dan Maccabi Tel-Aviv di ajang Liga Champions, pekan lalu. 

"Kami mencoba bangkit setahap demi setahap. Sekarang, kami akan menjalani pertandingan sulit melawan Tottenham. Kami berharap bisa melanjutkan (tren kemenangan) seperti laga-laga sebelumnya. Kepercayaan diri kami telah kembali," ujar bek Chelsea, Cesar Azpillicueta. 

Terkait komposisi pemain, kedua klub dipastikan masih mengalami beberapa masalah cedera. Di kubu tuan rumah, Delle Alli dipastikan tidak bisa diturunkan karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Ini artinya Pocchetino bakal menerapkan formasi 4-2-3-1, dengan Eriksen yang akan memainkan peran sebagai "No. 10".

Pochettino juga tidak bisa memainkan Alex pritchard dan Nacer Chadli yang masih cedera. Sebagai gantinya, Pochettino ditengarai bakal menurunkan Song Heung-Min untuk menyisir sayap kanan Chelsea. Sementara itu, di lini depan, Harry Kane akan tetap menjadi andalan. 

Selain itu, Tottenham pun dirugikan jadwal tampil. Maklum, Tottenham praktis hanya mempunyai waktu istirahat kurang dari 48 jam lantaran baru menjalani laga Liga Europa pada Jumat (27/11/2015). Sementara itu, Chelsea memiliki waktu istirahat dua hari lebih banyak.

"Saya bukan pelatih yang suka mengeluh. Akan tetapi, ini memang tidak adil karena kami harus melawan tim dengan kondisi kebugaran berbeda," tutur Pochettino. 

Meski dinilai kondisinya lebih bugar, Chelsea juga dipastikan tidak akan diperkuat oleh John Terry. Kehadiran bek berpengalaman itu memang diperlukan The Blues untuk menjaga pergerakan berbahaya Kane di jantung pertahanan tim tamu. Belum lagi, kiper andalan, Thibaut Courtois juga masih cedera. 

Sebagai gantinya, Kurt Zouma akan mengisi posisi kosong di lini belakang yang ditinggalkan Terry. Di sisi lain, lini serang ditengarai bakal tetap dipercayakan kepada Diego Costa. Penyerang asal Spanyol itu bakal ditopang Cecs Fabregas, Eden Hazard, dan Pedro di lini tengah. 

Prediksi susunan pemain:
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Danny Rose, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kyle Walker, Eric Dier, Mousa Dembele, Son Heung-Min, Christian Eriksen, Erik Lamela, Harry Kane
Manajer: Mauricio Pochettino

Chelsea: Asmir Begovic, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta, Cecs Fabregas, Nemanja Matic, Willian, Eden Hazard, Pedro, Diego Costa
Manajer: Jose Mourinho

Head To Head
01/03/15 Chelsea 2–0 Tottenham Hotspur (Piala Liga Inggris)
02/01/15 Tottenham Hotspur 5–3 Chelsea (Premier League)
04/12/14 Chelsea 3–0 Tottenham Hotspur (Premier League)
09/03/14 Chelsea 4–0 Tottenham Hotspur (Premier League)
28/09/13 Tottenham Hotspur 1–1 Chelsea (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur 
27/11/15 Qarabag 0-1 Tottenham Hotspur (Liga Europa)
22/11/15 Tottenham Hotspur 4–1 West Ham United (Premier League)
08/11/15 Arsenal 1–1 Tottenham Hotspur (Premier League)
06/11/15 Tottenham Hotspur 2–1 Anderlecht (Liga Europa)
03/11/15 Tottenham Hotspur 3–1 Aston Villa (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea 
25/11/15 Maccabi Tel Aviv 0–4 Chelsea (Liga Champions)
21/11/15 Chelsea 1–0 Norwich City (Premier League)
08/11/15 Stoke City 1–0 Chelsea (Premier League)
05/11/15 Chelsea 2–1 FC Dynamo Kyiv (Liga Champions)
31/10/15 Chelsea 1–3 Liverpool (Premier League)

Prediksi Bola.com:
Tottenham 55-45 Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer