Sukses


Clarence Seedorf Buka Hati untuk Klub Inggris

Bola.com - Mantan pelatih AC Milan, Clarence Seedorf, buka suara soal masa depannya. Seedorf mengaku tertarik menjadi manajer tim Premier League jika mendapatkan kesempatan.

Seedorf memulai kariernya sebagai pelatih ketika ditunjuk mengarsiteki AC Milan pada 16 Januari 2014. Namun, masa kepelatihannya bersama Rossoneri hanya berlangsung selama empat bulan setelah pria Belanda dipecat pada 9 Juni 2014.

Petinggi Milan memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Seedorf karena dianggap tak mampu membawa Milan ke arah yang lebih baik. Ketika itu, Milan finis diurutan kedelapan klasemen Serie A sehingga gagal berlaga di Eropa.

Nama Seedorf belakangan ini sempat dihubungkan dengan kursi kepelatihan tim nasional Belanda dan Galatasaray. Seedorf pun mengaku siap kembali berkarier sebagai pelatih.

Namun, Seedorf mengaku tertantang untuk menjadi manajer klub Premier League suatu hari nanti. Meski begitu, pria 39 tahun itu mengatakan hingga saat ini dirinya belum didekati oleh klub manapun yang berlaga di kompetisi tertinggi negara Ratu Elizabeth II tersebut.

"Jika ada proyek bagus di Premier League, maka saya akan dengan senang hati mempertimbangkan itu. Saya dan Inggris memiliki cerita khusus karena nyaris bermain di sana," kata Seedorf seperti dilansir ESPN.

"Namun, itu tak pernah terjadi. Jadi, sebagai seorang pelatih akan menyenangkan memiliki pengalaman hebat di sepak bola Inggris," ucap Seedorf.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer