Sukses


Louis Van Gaal Sindir Bek Muda MU

Bola.com, Manchester - Louis van Gaal, menilai bek muda Manajer Manchester United (MU), Paddy McNair hampir membuat Setan Merah kehilangan poin saat menghadapi Leicester, pada laga lanjutan Premier League, di King Power Stadium, Sabtu (28/11/2015). Menurut dia, McNair bermain seperti striker. 

MU meraih satu poin pada pertandingan tersebut. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Jamie Vardy, MU berhasil menyamakan kedudukan berkat torehan Bastian Schweinsteiger pada masa injury time babak pertama. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, MU melepaskan dua tembakan akurat dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 69 persen. Sementara itu, Leicester menciptakan tiga peluang emas dari lima usaha.

"Pada babak pertama, kami tidak banyak mendominasi seperti pada paruh kedua. Jadi, ketika babak kedua berlangsung, saya menunggu gol. Namun, itu tidak terjadi" ujar Van Gaal. 

"Mereka (pemain Leicester) juga memiliki beberapa peluang bagus. Kami sempat memberikan mereka bola karena Paddy McNair berpikir, dirinya adalah seorang striker saat itu dan kemudian pertahanan terbuka lalu mereka mencoba memanfaatkannya," tambah manajer asal Belanda tersebut. 

Pernyataan Van Gaal itu mengacu terhadap peluang Leicester yang diperoleh Leonardo Ulloa pada penghujung babak kedua. Beruntung, kiper David De Gea mampu tampil gemilang saat menepis bola tendangan Ulloa yang berawal dari serangan balik tersebut. 

Adapun pertandingan melawan Leicester adalah laga perdana McNair pada musim 2015-16. Bek berusia 20 tahun itu melakoni debut bersama skuat senior saat MU menang 2-1 atas West Ham United pada  27 September 2014.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer