Sukses


10 Catatan Unik usai Liverpool ke Semifinal Piala Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Liverpool sukses melangkah ke fase empat besar Piala Liga Inggris 2015-2016. Di babak perempatfinal, mereka secara mengejutkan menang dengan skor besar, 6-1 atas tuan rumah Southampton.

Kemenangan di St Mary's Stadium tersebut memberi banyak catatan istimewa, yang membuat Liverpool dan Southampton menuai beberapa momen unik. Berikut sepuluh catatan unik tersebut :

1. Pada musim 2015-2016, Liverpool mencatat rata-rata kemenangan sebesar 64% di bawah asuhan Jurgen Klopp. Angka tersebut meningkat dibanding saat dipegang Brendan Rodgers, yang hanya sanggup menuai persentase kemenangan sebesar 27%.

2. Koleksi enam gol yang tercipta ke gawang Southampton menjadi rekor bagi Liverpool. Total, The Reds sudah melakukan 90 pertandingan dengan minimal mencetak enam gol atau lebih.

3. Sementara bagi Southampton, kebobolan enam gol di rumah sendiri menjadi kali pertama sejak mereka takluk 2-6 dari Tottenham Hotspur pada Maret 1995.

4. Liverpool menuai rekor, yakni berhasil mencetak enam gol dalam enam tembakan ke arah gawang lawan.

5. Saat Southampton kebobolan empat gol, kondisi tersebut menjadi yang pertama kali terjadi setelah mereka sempat merasakan itu pada Januari 2013, kala takluk di tangan Chelsea di ajang Piala FA.

6. Aksi Daniel Sturridge sejalan dengan rekor anyar. Kini, ia sudah mengoleksi enam gol dalam lima laga Piala Liga Inggris musim ini. Pencapaian tersebut menjadi yang terbaik sejak datang ke Anfield.

7. Liverpool berhasil melangkah ke babak semifinal untuk kali ketiga dalam lima musim terakhir. Liverpool sudah mengoleksi delapan gelar juara Piala Liga Inggris.

8. Bomber Southampton, Sadio Mane merobek jala Liverpool saat pertandingan baru berjalan 39 detik. Kondisi tersebut membuatnya tercatat sebagai pencetak gol tercepat di Piala Liga Inggris musim ini.

9. Sadio Mane berhasil mencetak tiga gol dalam empat laga di Piala Liga Inggris musim ini.

10. Jurgen Klopp tercatat sebagai satu di antara manajer anyar Liverpool yang tak butuh waktu lama untuk merasakan pesta gol ke gawang lawan saat laga tandang.

Sumber : Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer