Sukses


5 Klub Pemberi Fee Terbanyak di Premier League 2015-16

Bola.com, London - Situs BBC mengungkapkan, total transaksi pembelian dan penjualan pemain di Premier League 2015-16 pada bursa transfer musim panas lalu menyentuh angka 859,25 juta pounds atau sekitar Rp 17 triliun!

Penikmat rangkaian besaran transfer tersebut tak hanya pemain, melainkan sang agen. Nah, proses transfer Premiership 2015-2016 menghasilkan angka fee untuk agen sebesar 130 juta pounds atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Sebelum melangkah ke bursa transfer musim dingin yang akan berlangsung Januari 2016, berikut ini lima klub penyumbang terbanyak untuk urusan fee ke agen pemain.

Liverpool (Rp 280 miliar)

Para pemain Liverpool saat merayakan kemenangan 1-0 atas Swansea City, 29 November 2015, di Anfield. (AFP Photo/Paul Ellis)

Tim berjuluk The Reds ini berambisi untuk menuntaskan hasrat menuai gelar juara. Maklum, musim lalu mereka nyaris menjadi jawara Premier League. Karena itulah, kubu Anfield Gank melakukan banyak pembelian untuk memperkuat skuat.

Beberapa pemain berharga mahal menjadi penyumbang fee untuk agen, dengan pembagian rata-rata 2-5 persen. Musim panas lalu, Si Merah mendatangkan Christian Benteke (Rp 650 miliar), Roberto Firmino (Rp 580 miliar), Nathaniel Clyne (Rp 250 miliar), Joe Gomez (Rp 70 miliar), dan Allan (Rp 5 miliar).

Manchester City (Rp 250 miliar)

Para pemain Manchester City merayakan gol Wilfried Bony ke gawang Crystal Palace pada laga Piala Liga Inggris, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. (Reuters / Ed Sykes)

Tergolong paling royal dalam menggelontorkan fulus, The Citizens secara mengejutkan mampu mendatangkan Raheem Sterling (Rp 980 miliar), bek Nicolas Otamendi (Rp 660 miliar), Patrick Roberts (Rp 240 miliar), Fabian Delph (Rp 160 miliar), dan Enes Unal (40 miliar).

Manchester United (Rp 276 miliar)

Manchester United jelang menghadapi PSV Eindhoven dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di Old Trafford, 25 November 2015. MU saat ini dihujani kritikan karena performa yang membosankan. (Reuters/Carl Recine)

Kedatangan Louis van Gaal sekaligus selaras dengan rangkaian permintaan pemain. Mereka sukses membidik beberapa pemain berharga mahal, termasuk yang paling mengejutkan tentu saja nama Anthony Martial (Rp 700 miliar), Memphis Depay (Rp 560 miliar), Morgan Schneiderlin (Rp 500 miliar), Matteo Darmian (Rp 254 miliar), dan Bastian Schweinsteiger (Rp 130 miliar).

Arsenal (Rp 240 miliar)

Para pemain Arsenal ikut merayakan gol yang dicetak Alexis Sanchez dalam laga kontra Dinamo Zagreb, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. (AFP/ADRIAN DENNIS)

Tim asal London ini hanya melakukan tiga transaksi berbayar, yakni membeli Petr Cech (Rp 200 miliar), Jeff Reine Adelaide (Rp 60 miliar), lalu Ismael Bennacer (Rp 3 miliar), dan pemain asal Rumania, Vlad Dragomir (1,5 miliar). Namun, secara umum mereka menaikkan pemain dari tim junior, sekaligus memberi kontrak pada mereka. Beberapa pemain itu, antara lain Yassin Fortune, Jordi Osei-Tutu, dan Donyell Malen.

West Ham United (Rp 140 miliar)

Pemain West Ham United, Andy Carroll (9), mencetak gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Boleyn Ground, London, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. (Reuters / Eddie Keogh)

Ini dia tim dengan pembelian terbanyak dari sisi jumlah pemain. Bagaimana tidak, selusin pemain baru datang dengan ragam nilai kontrak. Beberapa yang termahal, antara lain Angelo Ogbonna (Rp 158 miliar), Dimitri Payet (Rp 210 miliar), dan Pedro Obiang (Rp 86 miliar).

Selain mereka, kubu The Hammers juga mendatangkan beberapa pemain dengan status pinjaman atau gratis, seperti Stephen Hendrie, Darren Randolph, Martin Samuelsen, Carl Jenkinson, Manuel Lanzini, George Dobson, Michail Antonio, Nikica Jelavić, Victor Moses, Alex Song, Luka Belic, dan Daniel Kemp. (Nurfahmi Budianto)

Sumber : Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer