Sukses


Van Gaal Siap Angkat Kaki dari MU, jika...

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku siap angkat kaki dari Old Trafford jika sudah tidak mendapat kepercayaan dari para pemain dan staf pelatih Setan Merah. 

Pernyataan itu diungkapkan Van Gaal menanggapi berbagai rumor ketidakharmonisan hubungannya dengan para pemain MU. Manajer yang kontraknya bakal habis pada 2017 itu dikabarkan terlalu keras dalam menerapkan berbagai peraturan yang membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan tertekan. 

Selain itu, beberapa pemain MU pun menilai taktik Van Gaal telah membuat permainan The Red Devils makin membosankan. Eks bek MU Paul Parker, misalnya, yang mengatakan, Van Gaal terlalu egois ketika menerapkan taktik sehingga membuat para pemain MU merasa tidak nyaman. 

"Hal terpenting adalah ada kecocokan antara para pemain dan staf. Ketika saya merasakan hal tersebut di ruang ganti MU, saya akan selalu memberikan yang terbaik," ujar Van Gaal. 

"Akan tetapi, ketika saya sudah tidak merasakan lagi adanya hal itu, saya akan menjadi pelatih pertama yang mengundurkan diri. Saya telah membuktikan hal itu dengan mantan klub dan pekerjaan-pekerjaan saya," tambahnya. 

Ketika kembali ditegaskan mengenai hubungannya dengan Rooney dan kawan-kawan, Van Gaal mengatakan, "Hubungan kami berlangsung baik."

Sebelumnya, Van Gaal juga sempat memberikan alasan menerapkan banyak agenda untuk skuat MU. Salah satu alasannya, menurut mantan pelatih Barcelona dan tim nasional Belanda itu, adalah agar filosofinya dapat diterapkan dengan baik saat para pemain bertanding di lapangan.

"Anda harus menganalisa lawan dan Anda butuh rapat untuk melakukannya. Setelah itu, Anda harus membuat rencana permainan dan kemudian mendiskusikannya jelang pertandingan. Anda kemudian harus berlatih dan berdiskusi dengan pemain di sesi lapangan tentang bagaimana perasaan mereka," ujar Van Gaal.

MU sementara berada di peringkat tiga klasemen Premier League dengan poin 20 dari 14 pertandingan, atau tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen. Pada pertandingan berikutnya, MU akan menjamu West Ham United, di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015).

Sumber: Fox Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer