Sukses


Van Gaal: Manchester United Lupa Cara Mencetak Gol

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyayangkan hasil imbang 0-0 saat menjamu West Ham United di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) malam WIB. Van Gaal menilai Setan Merah lupa cara untuk mencetak gol.

Kekecewaan Van Gaal tentu beralasan. Pasalnya, dalam laga pekan ke-15 tersebut Manchester United tampil dominan dengan memiliki 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik West Ham. Demikian statistik yang dilansir situs resmi Premier League.

Akan tetapi, dari total 21 percobaan yang dilancarkan Juan Mata dkk tak ada yang efektif. Tercatat, mereka hanya mendapatkan satu tembakan tepat sasaran.

"Saya berpendapat kami sudah bermain dengan sangat baik, hanya saja kami harus mencetak gol. Anda harus mencetak gol dari sejumlah peluang yang kami ciptakan. Jika tidak maka itu menjadi rasa frustasi bagi para pemain karena mereka ingin mencetak gol," kata Van Gaal.

"Kami menempatkan pemain dalam posisi untuk mencetak gol tetapi Anda perlu ketenangan dan keberuntungan untuk mencetak gol. Meski begitu, hal yang paling penting adalah kami sudah menciptakan peluang dan tampil dominan. Hanya saja hari ini kami lupa untuk mencetak gol," ucap pria asal Belanda itu.

Tambahan satu poin membuat Manchester United kini menghuni posisi keempat klasemen sementara Premier League. Setan Merah mengoleksi 29 poin atau tertinggal tiga angka dari Leicester City di puncak.

Sumber: Manchester United

 

Video Populer

Foto Populer