Sukses


Kalah dari Bournemouth, Mourinho Serang Wasit

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai timnya tak pantas kalah 0-1 atas Bournemouth dalam laga Premier League pekan ke-15, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. The Special One menilai gol Glenn Murray seharusnya tidak sah karena offside.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tampil menekan sejak awal laga. Menurut statistik Premier League, The Blues tampil dominan dengan memiliki 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Bournemouth.

Namun, buruknya kinerja lini serang membuat 19 percobaan tembakan ke arah gawang The Blues tak ada yang berbuah gol. Klub asal London Barat justru dipaksa menyerah usai Glenn Murray mencetak gol tunggal pada menit ke-82.

Gol Murray diawali dari sepak pojok Junior Stanislas yang dimentahkan Thibaut Courtois. Bola liar tersebut lantas disambut Steve Cook yang langsung menyodorkan bola dan diselesaikan dengan sundulan oleh oleh Murray.

Dalam tayangan ulang, gol Murray berbau offside karena ia tampak lebih dekat ke arah gawang dari pemain belakang terakhir (Baba Rahman). Namun, wasit Mike Jones tetap mengesahkan gol tersebut sehingga Bournemouth unggul 1-0.

"Kami tak pantas kalah. Lawan kami yang hanya memikirkan soal main bertahan dan berhasil mencetak gol. Jelas, ada kesalahan dari wasit," kata Mourinho.

Selain mengritik gol Murray, Mourinho juga menilai timnya layak mendapatkan penalti.  "Saya rasa itu jelas handball dan harusnya kami mendapatkan penalti ketika skor masih 0-0. Mereka bermain dengan cerdas, meski terlihat tidak fair play. Mereka mengulur waktu, memanggil tim medis, dan meminum air seperti time out dalam bola basket," ucap Mourinho.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Chelsea di urutan ke-14 dengan koleksi 15 angka. Sementara itu, tambahan tiga angka membuat Bournemouth menjauh dari zona merah dan berada di urutan ke-17 klasemen dengan 13 angka.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer