Sukses


Worst Player: Hazard, Minim Kontribusi bagi Chelsea

Bola.com, London - Eden Hazard terpilih sebagai pemain terburuk di pekan ini. Alasannya, pemain berkebangsaan Belgia itu minim kontribusi saat Chelsea dikalahkan tim promosi AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB.

Kompetisi Premier League dan Serie A Italia baru saja melalui pekan ke-15. Sementara itu, La Liga Spanyol baru melakoni 14 pertandingan. Berbagai kejutan pun mewarnai tiga kompetisi elite Eropa itu.

Dari Serie A Italia, AS Roma kembali memetik hasil kurang maksimal setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Torino. Fiorentina menang telak 3-0 melawan Udinese. Adapun, Napoli menyerah 2-3 di kandang Bologna.

Real Madrid tampil gemilang dengan menekuk Getafe 4-1. Kejutan dari ajang La Liga hadir dari Barcelona. Tim besutan Luis Enrique itu hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Valencia di Stadion Mestalla.

Para pecinta Kompetisi Premier League dibuat tercengang ketika Manchester City tumbang 0-2 saat menghadapi Stoke City. Hasil minor lainnya dipetik oleh Manchester United yang hanya mampu imbang tanpa gol melawan West Ham United. Kejutan besar lainnya adalah Chelsea bertekuk lutut di tangan tim promosi, Bournemouth, di Stamford Bridge.

Chelsea memang tampil dominan pada laga itu. Situs resmi Premier League melansir The Blues memiliki 65 persen penguasaan bola dan 19 percobaan tembakan ke arah gawang. Namun, melempemnya kinerja lini serang membuat The Londoners gagal mencetak gol hingga laga usai.

Pelatih Jose Mourinho memasang Eden Hazard sebagai penyerang utama pada pertandingan itu. Padahal, Hazard memiliki posisi asli sebagai gelandang sayap kiri. Alhasil, pemain berdarah Belgia itu tampil canggung dan tak mampu memberikan kontribusi maksimal.

Hazard seringkali justru kembali ke posisinya di sayap kiri dan membuat pos penyerang utama Chelsea lowong. Terkadang, pemain berusia 24 tahun itu bertukar posisi dengan Pedro ke sayap kanan. Namun, Hazard juga kurang nyaman bermain di posisi itu karena seringkali salah dalam mengumpan.

Mou kemudian merubah formasinya menjadi 4-4-2 di babak kedua. The Special One memasukkan Diego Costa menggantikan Oscar dan menduetkannya dengan Hazard di lini serang. Akan tetapi, hal itu justru membuat Hazard semakin canggung.

Dia terus kembali ke posisi aslinya di sayap kiri sehingga bentrok dengan Pedro. Situs resmi Premier League melansir bahwa Hazard hanya dua kali melepaskan tembakan ke arah gawang sepanjang pertandingan.

Hazard juga hanya mampu tiga kali memenangkan duel satu melawan satu dengan barisan pertahanan Bournemouth. Tingkat akurasi umpannya juga hanya mencapai 39 persen. Tak pelak, Hazard mendapatkan nilai 6,3 atau yang terendah bersama Kurt Zouma.

Kekalahan ini tak merubah posisi Chelsea di peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League 2015 - 2016 dengan raihan 15 poin. Bournemouth menghuni posisi ke-17 dengan 13 poin.

Sumber: Premier League, Whoscored, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer