Sukses


Giliran Darmian dan Smalling yang Tambah Masalah MU

Bola.com, Manchester - Dua bek Manchester United (MU), Matteo Darmian dan Chris Smalling semakin menambah masalah skuat Setan Merah setelah mengalami cedera pada laga terakhir penyisihan Grup B Liga Champions kontra Wolfsburg, di Volkswagen Arena, Selasa (8/12/2015). 

Kekalahan itu membuat MU tersingkir dari ajang Liga Champions. MU finis di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan poin delapan dari enam laga, atau kalah dua angka dari PSV Eindhoven di posisi kedua, sementara Wolfsburg berstatus sebagai juara grup dengan perolehan poin 12. 

Sebelum pertandingan tersebut, skuat asuhan Louis van Gaal memang sudah didera badai cedera pemain. Beberapa pemain yang hingga kini masih menepi, antara lain Phil Jones, Marcos Rojo, Luke Shaw, Antonio Valencia, Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, dan Wayne Rooney. 

"Matteo Darmian mengalami cedera hamstring dan Smalling mungkin cedera betis. Smalling mungkin tidak bisa lompat ketika situasi bola mati dan gol ketiga Wolfsburg karena hal itu. Dia harus memberikan tanggung jawab kepada pemain lain dan itu selalu membutuhkan kualitas komunikasi yang bagus," ungkap Van Gaal. 

Ketika ditanya apakah dirinya mengharapkan Darmian dan Smalling bisa tampil melawan Bournemouth pada lanjutan Premier League, Minggu (13/12/2015), Van Gaal menuturkan, "Saya tidak tahu. Ini baru terjadi. Namun, biasanya mereka akan absen pada pertandingan sabtu nanti."

Setelah tersingkir dari Liga Champions, MU akan melanjutkan kiprah mereka di turnamen Eropa pada ajang Liga Europa. Sementara itu, di ajang Premier League, MU masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 29, atau tertinggal tiga angka dari Leicester City di puncak. 

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer