Sukses


Latih MU, Van Gaal Dinilai Tak Lebih Baik ketimbang Moyes

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Gordon McQueen, mengaku heran dengan pernyataan Louis van Gaal yang menyebut performa Setan Merah telah meningkat ketimbang musim lalu. Menurut dia, justru permainan MU di bawah Van Gaal tidak lebih baik ketimbang David Moyes. 

Pernyataan itu diungkapkan Van Gaal setelah MU tersingkir dari Liga Champions usai ditekuk Wolfsburg 2-3, di Volkswagen Stadium, Selasa (8/12/2015). The Red Devils finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B dengan poin delapan, atau kalah empat angka dari Wolfsburg di posisi pertama. 

Menurut Van Gaal, meski gagal di Liga Champions, peforma MU cukup baik di Premier League dan Piala Liga Inggris. "Musim ini kami berhasil melangkah lebih jauh di Piala Liga Inggris serta berlaga di fase grup Liga Champions. Dari banyaknya laga yang dimainkan, kami juga tetap berada di posisi yang bagus di liga," ujar Van Gaal. 

Menanggapi pernyataan itu, McQueen menilai, Van Gaal seperti sedang bercanda. Menurut pria asal Skotlandia itu, permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan masih jauh dari kata memuaskan sehingga beberapa lini perlu dibenahi dengan serius agar tidak kembali menuai kegagalan. 

"Dia berbicara mengenai peningkatan performa ketimbang musim lalu sebagai fakta, tetapi itu jelas tidak benar. Dia menghabiskan 250 juta pounds semenjak tiba dan timnya, menurut saya, tidak lebih baik seperti saat di bawah David Moyes. Dia bercanda dengan diri sendiri jika berpikir seperti itu," ujar McQueen. 

Saat menjamu West Ham United di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015), suporter pun terdengar sempat menyoraki skuat MU. Menurut media-media Inggris, aksi tersebut dilakukan karena suporter kecewa terhadap permainan MU pada pertandingan yang berakhir 0-0 itu. 

"Angel Di Maria dibeli dari Real Madrid dan dijual ke Paris Saint-Germain kurang lebih dalam setahun dan menyebabkan kerugian 20 juta pounds. Siapa yang bertanggungjawab atas hal tersebut? Ini memang hanya seperti debu di bawah karpet, tetapi dana itu semua berasal dari uang fans," kata McQueen.

Van Gaal resmi menekan kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford pada 19 Mei 2014. Namun, pada musim 2014-15, manajer asal Belanda itu gagal memberikan gelar dan membawa MU finis di peringkat empat klasemen akhir Premier League. 

Sebelumnya, MU lebih dulu dilatih Moyes yang menggantikan posisi Sir Alex Ferguson pada 2013. Akan tetapi, karier Moyes hanya tidak berlangsung lama karena dipecat pada 22 April 2014. Ryan Giggs kemudian menjadi caretaker manajer MU untuk empat laga terakhir di Premier League. 

Sumber: Goal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer