Sukses


Bournemouth Vs Manchester United: Laga Menyembuhkan Luka

Bola.com, Bournemouth - Manchester United akan menghadapi Bournemouth dalam laga pekan ke-15 Premier League di Vitality Stadium, pada Minggu (13/12/2015) dini hari WIB. Meski tidak dalam kondisi oke, MU mengincar kemenangan sekaligus mengobati luka kekecewaan baru saja terlempar dari pentas Liga Champions.

Setan Merah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah menelan kekalahan 2-3 dari VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena dalam laga terakhir Grup B.

Tiga gol kemenangan Die Wolfe, dicetak Naldo (13' dan 84') serta Vieirinha (29'). Dua gol MU disumbang Anthony Martial (10') dan gol bunuh diri Joshua Guilavogui (82').

Kekalahan tersebut membuat Manchester United berada di peringkat tiga klasemen akhir Grup B dengan nilai delapan hasil dari enam pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Wolfsburg yang menempati posisi puncak klasemen. The Red Devils pun harus terlempar ke Liga Europa 2015-16.

Bertekad melupakan hasil buruk tersebut, Manchester United mengincar kemenangan ketika menghadapi Bournemouth di Premier League. Apalagi, dalam dua pertandingan terakhir di liga, mereka hanya mampu meraih hasil imbang.

Hanya memetik dua poin dalam dua laga terakhir Premier League, MU harus turun ke posisi empat klasemen sementara dengan nilai 29. Mereka tertinggal empat poin dari Leicester City yang menghuni puncak klasemen.

"Saya mencoba untuk bangkit, namun tentu saja para pemain harus melakukan hal serupa karena mereka adalah pemain profesional. Mereka harus menggunakan segala cara untuk mengangkat moral mereka dan kami memiliki banyak yang harus diperjuangkan," ujar manajer MU, Louis van Gaal.

"Jadi kami sangat dekat dengan posisi teratas di Premier League. Kami bisa berjuang untuk meraih trofi Piala FA dan berjuang juga untuk menjuarai Liga Europa, jadi saya pikir kami punya cukup banyak hal untuk diperjuangkan," lanjutnya seperti dilansir Express.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

1.

Meski bermain di kandang lawan, kans Manchester United menang dalam pertandingan ini terbilang besar. Sebab, dari delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, MU meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari VfL Wolfsburg.

Namun walau begitu, Bournemouth harus tetap diwaspadai. Apalagi dalam laga terakhir, mereka mampu membungkam juara bertahan kompetisi Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 1-0. Berkat kemenangan itu, Bournemouth merangkak naik ke posisi 17 klasemen sementara Premier League dengan nilai 13.

"Manchester United berada di posisi keempat dan dekat dengan puncak klasemen, bagi saya tidak ada kepanikan di Manchester United. Mereka akan menganggap diri sendiri dalam posisi yang sangat baik untuk memenangkan liga musim ini," kata manajer Bournemouth, Eddie Howe

"Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini, kami tahu level yang harus kami hadapi. Saya akan katakan adalah semoga kami bisa kembali tampil seperti saat menghadapi Chelsea, itu ada di tangan kami," paparnya seperti dilansir Channel NewsAsia.

Menghadapi pertandingan ini, Howe tetap mengandalkan Glenn Murray di lini depan. Murray diharapkan dapat kembali mencetak gol seperti saat menghadapi Chelsea.

Sayang, Bournemouth kehilangan sejumlah pilar penting akibat cedera. Mulai dari Callum Wilson, Tyrone Mings, Max Gradel, Tommy Elphick, Marc Pugh, Adam Federici, hingga Lee Tomlin.

3 dari 3 halaman

2.

Sama seperti halnya Bournemouth, badai cedera juga menghantam Manchester United. Total ada delapan pemain bintang MU yang harus menjalani perawatan penyembuhan cedera, yakni: Matteo Darmian, Luke Shaw, Antonio Valencia, Marcos Rojo, Ander Herrera, Phil Jones, Chris Smalling, serta Wayne Rooney.

Tak hanya delapan pemain tersebut, Setan Merah juga dipastikan tak diperkuat Bastian Schweinsteiger yang mendapatkan sanksi dari FA karena menyikut bek West Ham United, Winston Reid. Alhasil, Van Gaal harus memutar otak untuk menentukan siapa yang siap untuk bermain di jajaran starting eleven.

Anthony Martial tampaknya masih akan diplot sebagai penyerang tunggal Manchester United. Bomber asal Prancis itu bakal mendapatkan sokongan dari Jess Lingard, Juan Mata, dan Memphis Depay yang bertugas sebagai pengatur serangan.

Prakiraan Susunan Pemain:
Bournemouth (4-1-4-1): Artur Boruc; Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels; Andrew Surman; Matt Ritchie, Dan Gosling, Harry Arter, Junior Stanislas; Glenn Murray.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Guilermo Varela, Patrick McNair, Daley Blind, Ashley Young, Michael Carrick, Morgan Schneiderlin; Jess Lingard, Juan Mata, Memphis Depay; Anthony Martial.

Head to head kedua tim:
22/02/89 Manchester United 1 - 0 Bournemouth (Piala FA)
18/02/89 Bournemouth 1 - 1 Manchester United (Piala FA)
05/01/85 Manchester United 3 - 0 Bournemouth (Piala FA)
07/01/84 Bournemouth 2 - 0 Manchester United (Piala FA)
30/01/83 Manchester United 2 - 0 Bournemouth (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Bournemouth:
01/11/15 Southampton 2 - 0 Bournemouth (Premier League)
07/11/15 Bournemouth 0 - 1 Newcastle United (Premier League)
21/11/15 Swansea City 2 - 2 Bournemouth (Premier League)
28/11/15 Bournemouth 3 - 3 Everton (Premier League)
06/12/15 Chelsea 0 - 1 Bournemouth (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:
21/11/15 Watford 1 - 2 Manchester United (Premier League)
26/11/15 Manchester United 0 - 0 PSV Eindhoven (Liga Champions)
29/11/15 Leicester City 1 - 1 Manchester United (Premier League)
05/12/15 Manchester United 0 - 0 West Ham United (Premier League)
09/12/15 VfL Wolfsburg 3 - 2 Manchester United (Liga Champions)

Persentase Menang: Bournemouth 45 - 55 Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer