Sukses


Jika Pecat Mourinho, Chelsea Harus Bayar Kompensasi Rp 845 Miliar

Bola.com, London - Masa depan Jose Mourinho di kursi pelatih Chelsea terancam setelah kekalahan melawan Leicester City di King Power Stadium, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB. Andai The Blues benar-benar memecatnya, The Special One akan meraup keuntungan besar.

Chelsea menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih pada 3 Juni 2013. Pria asal Portugal itu diikat dengan kontrak berdurasi selama empat musim. Dengan demikian, Mou seharusnya berada di Stamford Bridge hingga 2017.

Pada musim pertamanya, Mourinho sukses memberikan dua gelar bagi Chelsea, yakni trofi Premier League dan Piala Liga Inggris. Namun, Chelsea terpuruk musim ini. The Blues berada di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League dengan 15 poin.

Pencapaian buruk ini membuat rumor pemecatan Mourinho makin menguat. Seperti dilansir Daily Mail, Chelsea harus membayar biaya kompensasi sebesar 40 juta poundsterling (Rp 845 miliar) andai memecat Mourinho.

Jajaran manajemen Chelsea dikabarkan akan mengadakan rapat darurat pada Rabu (16/12/2015) waktu setempat. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan akan membahas nasib Mourinho bersama anggota manajemen Chelsea lainnya, seperti Bruce Buck, Mariana Granovskaia, Eugene Tenenbaum, dan Michael Emenalo.

Keputusan membawa pulang Jose Mourinho ke Stamford Bridge saat itu dilakukan lewat voting. Kali ini keputusan memecat atau mempertahankan Mourinho pun sepertinya akan dilakukan dengan cara yang sama.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer