Sukses


4 Pemain Buangan MU yang Berkibar di Leicester City

Bola.com, Leicester - Leicester City tampil mengejutkan pada Premier League 2015-2016. Dalam 16 pertandingan, The Foxes bercokol di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 35 poin.

Kegemilangan tersebut salah satunya berkat sumbangsih striker Jamie Vardy. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 15 gol dari total 34 gol yang dihasilkan Leicester City.

Namun, tidak hanya Vardy yang patut mendapat pujian. Ada satu sosok jenderal lapangan tengah Leicester City yang selama ini luput dari pemberitaan. Dialah Danny Drinkwater.

 

Pemain berusia 25 tahun itu selalu tampil dalam 16 pertandingan The Foxes di Premier League musim ini. Drinkwater merupakan jebolan akademi Manchester United.

Menariknya, Drinkwater tidak sendirian menjadi alumnus Manchester United. Selain Drinkwater, Leicester City juga memiliki Ritchie de Laet, Danny Simpson, dan Matty James.

Keempat pemain tersebut tidak pernah mendapat banyak jam terbang selama di Manchester United. Namun, keempatnya sedang merintis mimpi untuk membawa Leicester City menjuarai kompetisi tertinggi di Inggris untuk kali pertama.

1. Danny Drinkwater

Gelandang Leicester City, Danny Drinkwakter (kiri). (AFP/Oli Scarff)

Danny Drinkwater didatangkan Leicester City dari Manchester United pada 20 Januari 2012. Sejak saat itu, Drinkwater langsung menjadi pilihan utama di lini tengah The Foxes.

Hingga kini, Drinkwater telah tampil sebanyak 155 pertandingan untuk Leicester City. Pemain kelahiran Manchester itu turut menyumbangkan 11 gol dan 16 assist selama berkarier di Leicester City.

2. Ritchie de Laet

Bek Leicester City, Ritchie de Laet (kiri). (AFP/Geoff Caddick)

Sejatinya, Ritchie de Laet bukanlah pemain didikan akademi Manchester United. De Laet menjalani debut profesional sebagai pemain Royal Antwerp.

Namun, Royal Antwerp merupakan klub afiliasi milik Manchester United. Setan Merah berperan untuk meminjamkan pemain, memberikan pelatihan, dan mempunyai hak pertama untuk membeli pemain Royal Antwerp.

De Laet kemudian didatangkan Manchester United pada 2008. Empat tahun berkarier di Old Trafford, De Laet hanya tampil sebanyak enam pertandingan. De Laet resmi dibeli Leicester City pada awal musim 2012-2013.

3. Danny Simpson

Bek Leicester City, Danny Simpson (kiri). (AFP/Paul Ellis)

Danny Simpson bergabung ke akademi Manchester United pada usia 15 tahun. Namun, Simpson baru merasakan debut sebagai pemain Manchester United pada usia 20 tahun, tepatnya saat laga kontra Coventry City di Piala Liga Inggris, 26 September 2007.

Akan tetapi, Simpson gagal menembus skuat utama karena Manchester United masih memiliki Gary Neville. Dia hanya bermain sebanyak delapan kali selama empat tahun berkarier di Old Trafford.

Setelah sempat dijual ke Newcastle United pada 2010, Simpson lantas pindah ke Queens Park Rangers pada 2013. Sang pemain kemudian mulai meniti karier di Leicester City pada 30 Agustus 2014.

4. Matty James

Gelandang Leicester City, Matty James. (AFP/Adrian Dennis)

Pada saat di akademi Manchester United, Matty James dianggap sebagai salah satu pemain potensial. Namun, Sir Alex Ferguson masih terlalu percaya kepada Darren Fletcher, Paul Scholes, dan Michael Carrick.

Alhasil, James tidak bisa sekalipun merasakan tampil untuk tim senior Setan Merah. Dia kemudian dipinjamkan ke Preston North End selama dua musim sejak 2009.

Pada awal musim 2012-2013, Leicester City membeli James dari Manchester United. Bersama The Foxes, James berduet dengan mantan rekannya di akademi Manchester United, Danny Drinkwater. Mereka menjadi duet lini tengah Leicester City selama tiga musim terakhir.

Namun, cedera parah dialami James pada akhir musim lalu. James didiagnosis dokter harus beristirahat selama sembilan bulan akibat mengalami cedera ligamen lutut.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer