Sukses


Liverpool Bukan Kandidat Kuat Juara Premier League

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Barnes, mengklaim The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp bukanlah kandidat kuat peraih trofi juara Premier League musim ini. Barnes menilai Liverpool hanya akan bersaing memperebutkan posisi empat besar. 

Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat pada 8 Oktober 2015. Di bawah arahan Klopp, Liverpool berhasil meraih tujuh kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kekalahan dari 14 pertandingan di semua ajang.

Raihan tersebut membuat beberapa pihak meyakini The Reds bakal menjadi salah satu kompetitor meraih gelar juara Premier League musim ini. Namun, Barnes pesimistis Klopp bisa mewujudkan hal tersebut.

"Meskipun mereka dapat bersaing empat besar musim ini, mereka belum tentu bisa mendatangkan pemain terbaik pada bursa transfer Januari nanti. Dalam jangka pendek, Klopp harus mendatangkan pemain yang dia kenal dan bisa memberikan respon dengan cepat atas apa yang dia inginkan," kata Barnes.

"Mereka bukanlah pesaing gelar musim ini dan saya masih belum mengubah pemikiran tersebut hanya karena Jurgen Klopp di sini. Tetapi ada getaran positif dan persatuan di klub saat ini," ujar Barnes.

Klopp bersama Liverpool sedang berada dalam kondisi yang kurang baik setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di segala ajang. The Reds menelan satu kekalahan melawan Newcastle United (0-2) dan dua hasil imbang kontra FC Sion (0-0) dan West Bromwich Albion (2-2).

"Realistinya, empat besar adalah tempat yang paling mungkin dalam genggaman Liverpool. Tetapi, itu tergantung pada siapa yang akan kami datangkan musim panas nanti. Setelah itu, Klopp baru bisa berpikir untuk berjuang keras meraih gelar utama," tutur Klopp.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer