Sukses


Pihak Chelsea Ungkap Alasan Pecat Mourinho

Bola.com, London - Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, mengakui pihak manajemen mencium adanya keretakan hubungan antara Jose Mourinho dengan beberapa pemain. Menurut Emenalo, hal itu menjadi salah satu alasan Chelsea memecat Mourinho pada Kamis (17/12/2015).

Dalam beberapa bulan terakhir, Mourinho santer dikabarkan media-media Inggris terlibat perselisihan dengan beberapa pemain The Blues. Bahkan, setelah laga kontra Leicester City, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB, Mourinho sempat mengatakan merasa dikhianati beberapa pemain.

"Tampak jelas ada perselisihan antara manajer (Jose Mourinho) dan beberapa pemain. Kami merasa sudah waktunya untuk bertindak," kata Emenalo dalam jumpa pers setelah keputusan Chelsea memecat Mourinho.

"Keputusan ini untuk melindungi kepentingan klub. Sementara itu, ada sentimen besar untuk sosok yang telah melakukan banyak hal bagi Chelsea. Namun, faktanya Chelsea tetap berada dalam kesulitan. Hasil (pertandingan) yang didapat tidak baik."

"Pemilik (Roman Abramovich) terpaksa mengambil keputusan sulit ini untuk kebaikan klub. Jangan salah tentang hal itu. Chelsea merupakan klub sepak bola terbesar di dunia. Berada tipis dari zona degradasi Premier League merupakan hal yang tak bagus. Siapapun tahu Chelsea sedang dalam kesulitan. Jadi, suatu tindakan harus dilakukan," ujar Emenalo.

Pada musim ini, Chelsea terpuruk di posisi ke-16 klasemen Premier League dengan mengumpulkan 15 poin dalam 16 pertandingan. Chelsea hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di posisi ke-18 atau batas teratas zona degradasi.

Sumber: situs resmi Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer