Sukses


Ini Dia Kronologi Pemecatan Jose Mourinho

Bola.com, London - Jose Mourinho resmi dipecat Chelsea pada Kamis (17/12/2015) malam WIB. Berikut kronologi hari terakhir Mourinho di Chelsea. 

Mourinho dipecat setelah dianggap terlibat perselisihan dengan beberapa pemain Chelsea. Bahkan, setelah kekalahan 1-2 dari Leicester City, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB, Mourinho sempat mengatakan merasa dikhianati beberapa pemain.

The Special One juga mempertanyakan loyalitas beberapa penggawa The Blues. Hasil ini menandai kekalahan kesembilan Chlesea. The Blues baru empat kali meraih kemenangan dan tiga kali memetik hasil imbang dari 16 pertandingan.

Hasil itu membuat skuat London Biru terdampar di peringkat 16 dengan poin 15. Chelsea hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di peringkat 18 atau batas terakhir zona degradasi.

Terkait itu, Bola.com mencoba merangkum kronologi pemecatan Mourinho oleh Chelsea:

07.00 pagi: Mourinho keluar dari rumahnya di Belgravia menuju lapangan latihan Chelsea di Cobham.

08.00 pagi: Jose Mourinho bertemu dengan staf kepelatihan Chelsea dan berdiskusi soal fokus latihan yang akan diterapkan melawan Sunderland pada Sabtu (19/12/2015) malam WIB.

09.00 pagi: Para pemain berdatangan di Cobham dan menuju kantin untuk sarapan. Saat sarapan, Mourinho duduk terpisah bersama para staff kepelatihan dari para pemain.

09.45 pagi: Beberapa pemain menuju ruang perawatan untuk pelemasan otot dan pemijatan.

10.00 pagi: Para pemain berganti baju latihan dan berkumpul untuk mengadakan pertemuan jelang latihan.

10.30 pagi: Para pemain memulai berlatih, sedangkan Direktur tekhnik, Michael Emenalo tampak gugup.

12.00 siang: Latihan selesai. Para pemain menuju kantin untuk makan siang Natal.

12.30 siang: Makan siang disajikan di meja makan berupa ayam kalkun panggang dan kerupuk. Saat makan siang, Mourinho terlihat duduk terpisah dari para pemain bersama staf pelatih.

13.30 siang: Pemain meninggalkan kantin menuju tempat latihan, tetapi beberapa orang tetap bertahan untuk menjalani sesi gym dan dua pemain terlihat melanjutkan perawatan di ruang perawatan.

14.00 siang: Jose Mourinho yang sedang memimpin latihan dipanggil oleh Pemilik Chelsea Roman Abramovich, Chairman Bruce Buck, dan Direktur Eugene Tenenbaum. Pada pertemuan tersebut para petinggi Chelsea memecat Mourinho kurang dari 10 menit.

15.00 sore: Usai dipecat, Mourinho langsung menuju kantornya dan mengumpulkan beberapa barang pribadinya. Dia juga membawa cangkir bertuliskan 'The Special One' dan poster besar dirinya.

15.10 sore: Chelsea mengumumkan pernyataan resmi telah memecat Mourinho.

16.00 sore: Mourinho meninggalkan Cobham dengan mobil Jaguarnya. Terlihat dia menutupi wajahnya dengan hoodie.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer