Sukses


Van Gaal Tak Ingin Kariernya Rusak di MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku akan sangat kecewa jika akhirnya dipecat oleh manajemen MU. Menurut Van Gaal, hal tersebut akan menodai seluruh karier kepelatihan yang telah dia bangun.

Posisi Van Gaal sebagai manajer MU sedang mendapatkan sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut tak terlepas dari rentetan hasil tak pernah menang yang diraih Setan Merah dalam lima laga terakhir.

Dalam lima pertandingan itu, MU meraih tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Kekalahan pertama terjadi saat melakoni laga pamungkas fase Grup Liga Champions melawan Wolfsburg, Rabu (9/12/2015). Pada pertandingan itu, MU menyerah 2-3 dari Wolfsburg, yang juga membuat mereka gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah hanya finis di peringkat ketiga Grup B dengan delapan poin.

Lalu, MU juga harus mengalami kekalahan mengejutkan dari tim promosi AFC Bournemouth 1-2 pada Minggu (13/12/2015). Kekalahan ini membuat posisi MU melorot ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 29 poin.

Oleh sebab itu, isu memecat Van Gaal dari kursi kepelatihan MU pun kian kencang terdengar. Namun, Van Gaal tetap optimistis bisa mengembalikan performa MU kembali ke jalur kemenangan.

"Saya tidak ingin mengakhiri karier dengan dipecat oleh klub. Itu akan sangat mengecewakan bagi saya untuk mengucapkan selama tinggal pada dunia sepak bola dengan status dipecat," kata Van Gaal.

"Saya merasa sangat percaya kepada klub dan pemain. Tetapi, kami harus mendapatkan hasil. Kami harus menang. Kami tahu itu dan pemain juga. Saya sadar itu begitu juga para staf," ujar Van Gaal.

Sumber: Sport Mole

Video Populer

Foto Populer