Sukses


Ironis, Jumlah Gol MU Kalah dengan Koleksi Dua Pemain The Foxes

Bola.com, London - Manchester United kembali terpuruk. Berlaga di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/12/2015) malam WIB, Setan Merah tak berdaya di depan Norwich City. Dua gol tim tamu hanya sanggup dibalas sebiji via sepakan Anthony Martial.

Kekalahan 1-2 membuat Manchester United tak beranjak dari posisi ke-5 klasemen sementara Premier League 2015-2016, dengan koleksi 29 angka. Jumlah poin tersebut sama dengan yang didapat Crystal Palace, namun The Red Devils unggul selisih gol.

Kehilangan tiga poin kali ini terbilang ironis, karena bermain di depan pendukung sendiri. Catatan negatif-pun bertambah dengan selalu kalah dalam tiga partai terakhir. Situasi ini membuat Manajer Louis van Gaal berada dalam kondisi di bawah tekanan.

Bagaimana tidak, dibanding dengan Leicester City, tim raksasa Inggris tersebut seperti tak ada apa-apanya. Satu di antara data teraktual, koleksi seluruh gol yang dimiliki Manchester United (22 gol), masih kalah dengan prestasi yang dibuat duo bomber The Foxes, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Saat ini Vardy mengoleksi 15 gol, sementara Mahrez ada di angka 13. Total, keduanya menyumbang 28 gol alias unggul enam gol dari keseluruhan gol Manchester United di panggung Premiership musim ini.

Bagi Leicester City, catatan mengesankan yang diperlihatkan di markas Everton, menggambarkan mereka sudah siap mengarungi musim dingin dengan kerja keras. Armada Claudio Ranieri ini baru saja mencetak rekor sebagai tim promosi yang sukses mengemas posisi pertama di klasemen sementara Premier League.

Status tim promosi yang bisa duduk di kursi puncak sebelum Natal menjadi yang pertama sejak Norwich City melakukan itu. Pada musim lalu, Leicester mengakhiri putaran pertama sebelum perayaan Natal dengan posisi paling buncit di klasemen sementara.

Hal itu sama dengan sejarah Norwich City yang berstatus penghuni dasar klasemen pada 1987/1988 dan setahun berselang, yakni musim 1988/1989, mereka ada di pucuk klasemen Liga Inggris 1988/1989.

Sedangkan Riyad Mahrez mengaku terus menikmati apa yang sedang ada di sekitarnya. Mahrez tercatat sudah mengoleksi 6 gol dalam 9 partai pada Premier League di bulan Desember. Ia juga memberi kontribusi pad 18 gol yang dibuat timnya.

Sumber : www.premierleague.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer