Sukses


Klopp Bela Buruknya Penampilan Lini Belakang Liverpool

Bola.com, Watford - Performa lini belakang Liverpool menuai kritikan menyusul hasil buruk yang didapat dalam beberapa laga terakhir. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp menyebut kiper Simon Mignolet dan pemain bertahan timnya sudah tampil maksimal. 

Menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Anfield, akhir pekan kemarin, Liverpool harus puas bermain imbang 2-2. Jordan Henderson sempat membawa The Reds unggul lebih dulu pada menit ke-21. 

Akan tetapi, kesalahan Mignolet dan buruknya komunikasi dengan pemain belakang membuat West Brom berbalik unggul lewat gol Craig Dawson (30') dan Jonas Olsson (73'). Beruntung Divock Origi membawa The Reds menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Tambahan dua gol tersebut membuat Liverpool telah kebobolan tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir. Kendati demikian, Klopp menganggap Mignolet dan pemain bertahan sudah melakukan tugasnya dengan maksimal.

"Simon keluar dari gawangnya dan ingin menangkap bola, itulah yang saya lakukan jika berada dalam posisinya. Anda bisa bilang seorang kiper harus bisa menangkap bola jika dia maju ke depan tetapi itu mendapatkan persetujuan dari saya," ucap Klopp kepada Sky Sports.

"Saya pikir seorang kiper harus mencoba menolong di area tujuh meter dari gawangnya sebisa mungkin. Itulah mengapa dia mencobanya dan jika dia gagal, saya harus bilang apa? Andai gol dari West Brom tak sah dan offside, bagaimana bisa saya meminta tim untuk memperbaiki pertahanannya?" lanjut Klopp.

Liverpool akan menghadapi Watford di Vicarage Road Stadium pada Minggu (20/12/2015) malam WIB. Klopp menyebut Jordan Henderson dkk. tak boleh lengah terlebih Watford berada dua tingkat lebih baik.

"Watford berada di peringkat ketujuh bukanlah suatu yang mengejutkan. Mereka memiliki pemain yang baik dan juga rencana yang bagus," kata Klopp.

"Sangat mungkin meraih kesuksesan lebih dari apa yang orang pikirkan. Watford bermain sangat baik dan memiliki striker yang bagus dengan pemikiran yang cepat. Tetapi, kami tidak akan kesana hanya untuk memberikan tepuk tangan kepada mereka," tegas manajer asal Jerman tersebut.

Liverpool saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 24 hasil dari enam kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer