Sukses


Prediksi Watford vs Liverpool: Saatnya Akhiri Tren Buruk

Bola.com, Watford - Liverpool bertandang ke markas Watford di Stadion Vicarage Road pada laga pekan ke-17 Premier League, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Jurgen Klopp diharapkan bisa memutus rentetan hasil minor The Reds dalam beberapa laga terakhir.

Liverpool baru saja tersandung saat menjamu West Bromwich Albion di Stadion Anfield, akhir pekan kemarin. Philippe Coutinho dkk. harus puas bermain imbang 2-2 kontra West Brom.

Alhasil, Liverpool saat ini tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan 24 poin. Mereka tertinggal 14 poin dari Leicester City yang kukuh bercokol di pucuk klasemen.

Hasil imbang ini merupakan kegagalan Liverpool meraih poin penuh secara beruntun dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Newcastle United di St James Park, Minggu (6/12/2015). Sedangkan ketika berlaga di Liga Europa melawan FC Sion, The Reds mengakhiri dengan skor 0-0.

Kendati mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam tiga laga terakhir, Liverpool tetap diuggulkan memetik poin penuh atas Watford. Berbekal materi pemain yang berada di atas kualitas Watford, tiga poin menjadi harga mati untuk Liverpool demi terus merangsek ke papan atas klasemen.

Meski begitu, Klopp enggan meremehkan Watford dan siap mengeluarkan permainan terbaik demi mencapai target yang dituju.

"Watford berada di peringkat ketujuh bukanlah suatu yang mengejutkan. Mereka memiliki pemain yang baik dan juga rencana yang bagus," kata Klopp.

"Sangat mungkin meraih kesuksesan lebih dari apa yang orang pikirkan. Watford bermain sangat baik dan memiliki striker yang bagus dengan pemikiran yang cepat. Tetapi, kami tidak akan kesana hanya untuk memberikan tepuk tangan kepada mereka," tegas Klopp.

Di kubu tuan rumah, manajer Watford, Quique Sanchez Flores, tidak mau menargetkan wajib menang melawan Liverpool. Dia menekankan kepada anak asuhnya untuk tampil lepas tanpa beban.

"Saya sangat senang bisa melawan tim dengan sejarah yang panjang. Hal tersebut akan menjadi sedikit yang berbeda," kata Flores.

"Kami harus berpikir pertandingan ini akan berlangsung sulit melawan tipe pemain yang mereka miliki karena mereka memiliki energi, tekanan, dan kecepatan," ujar Flores.

Pada laga ini, Flores dipastikan tidak bisa menurunkan Valon Behrami, dan Sebastian Prodl yang masih dibekap cedera. Sementara itu, Liverpool akan bertanding tanpa diperkuat Dejan Lovren, Daniel Strurridge, dan James Milner yang masih cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Watford (4-2-3-1):Heurelho Gomes; Allan Nyom, Craig Cathcart, Miguel Britos, NAthan Ake; Ben Watson, Ettiene Capoue; Ikechi Anya, Troy Deeney, Almen Abdi; Odion Ighalo.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Marten Skrtel, Mamadou Sakho, Albertom Moreno; Jordan Henderson, Lucas Leiva, Jordon Ibe; Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Christian Bentek.

Head to head:

(13/01/07) - Watford 0-3 Liverpool (Premier League)
(23/12/06) - Liverpool 2-0 Watford (Premier League)
(25/01/05) - Watford 0-1 Liverpool (Piala Liga)
(11/01/05) - Liverpool 1-0 Watford (Piala Liga)
(15/01/00) - Watford 2-3 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Watford:

(12/12/15) - Sunderland 0-1 Watford (Premier League)
(05/12/15) - Watford 2-0 Norwich City (Premier League)
(28/11/15) - Aston Villa 2-3 Watford (Premier League)
(21/11/15) - Watford 1-2 Manchester United (Premier League)
(07/11/15) - Leicester City 2-1 Watford (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:

(13/12/15) - Liverpool 2-2 West Brom (Premier League)
(11/12/15) - Sion 0-0 Liverpool (Liga Europa)
(06/12/15) - Newcastle 2-0 Liverpool (Premier League)
(03/12/15) - Southampton 1-6 Liverpool (Piala Liga Inggris)
(29/11/15) - Liverpool 1-0 Swansea City (Premier League)

Prediksi Bola.com: Watford 40-60 Liverpool

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer