Sukses


Mourinho Bisa Bikin Van Gaal Pensiun Lebih Cepat

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho santer dikabarkan media di Inggris semakin dekat untuk menjadi pelatih baru Manchester United. Kehadiran Mou di Old Trafford bisa jadi memaksa Louis Van Gaal menutup kariernya di dunia sepak bola lebih cepat.

Louis Van Gaal telah memberitahu istrinya bahwa dia akan pensiun pada 2017 nanti, atau setelah kontraknya bersama Manchester United habis. Pelatih berdarah Belanda itu mengaku mendapatkan banyak tawaran dari klub asal Qatar setelah 2017 nanti. Namun, sang Meneer bersikukuh untuk tetap mundur dari dunia sepak bola.

"Saya akan pensiun pada 2017. Saya sudah menjanjikan itu kepada istri saya. Saya dan istri mungkin sudah tak lagi memiliki banyak waktu bersama. Itu alasannya," ungkap Van Gaal.

"Saya pernah bilang kepada istri saya bahwa saya seharusnya berhenti dari dunia sepak bola pada usia 55 tahun, di saat hubungan kami masih sangat hangat. Tetapi, saya masih terus saja bekerja dan tak lama lagi saya berusia 64 tahun," ia menambahkan.

Kini, Van Gaal terancam menutup kariernya di dunia lebih cepat. MU telah melakukan rapat darurat untuk membahas masa depan Van Gaal di MU. Rapat itu melibatkan mantan manajer MU Sir Alex Ferguson dan mantan CEO David Gill. Kini tinggal menunggu para pemilik klub, Avram dan Joel Glazer, untuk membuat keputusan akhir.

Daily Star melansir bahwa ada dua perdebatan diantara para dean MU. Sebagian menginginkan bahwa MU segera memecat Van Gaal. Sebagian lagi memilih menunggu hasil pertandingan melawan Stole City di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Prestasi buruk MU dari beberapa pertandingan terakhir menjadi alasan manajemen MU ingin mendepak Van Gaal dari kursi pelatih. Setan Merah gagal meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir. MU juga terpaksa harus turun kasta ke Liga Europa setelah hanya mampu menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B Liga Champions.

Kabar yang marak beredar di Inggris menyebutkan bahwa MU telah mencapai kata sepakat dengan Jose Mourinho, yang pekan lalu dipecat Chelsea, untuk menjadi arsitek baru pasukan Old Trafford.

CEO MU, Ed Woodward, telah menawari kontrak berdurasi empat musim kepada Mourinho dengan gaji sebesar 6 juta poundsterling (Rp 122 miliar).

Nilai tersebut berkurang jauh dari yang Mourinho dapatkan di Chelsea. Pria asal Portugal itu mendapatkan gaji sebesar 10 juta poundsterling (Rp 204 miliar).

"Ini bukan masalah uang. Melatih Manchester United adalah salah satu ambisi Mourinho. Itu karena sejarah dan nama besar Manchester United," ungkap salah seorang sumber dekat Mourinho.

"Mourinho tahu bahwa melatih Manchester United adalah tantangan besar. Namun, dia sangat menyukai bekerja di Inggris. Dia rela gajinya dipotong asal bisa membawa MU kembali menjadi klub besar," sang sumber menambahkan.

Jika kabar ini terbukti benar, Jose Mourinho akan menjadi penyebab Van Gaal menutup karier lebih cepat di dunia sepak bola. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Sumber: Daily Star, Daily Mirror, ESPN, Telegraph, Daily Mail

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer