Sukses


7 Fakta Menarik Boxing Day Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Boxing Day Premier League akan berlangsung akhir pekan ini. Berikut berbagai fakta menarik seputar laga yang digelar sehari setelah Natal itu.

Kompetisi Premier League memasuki fase akhir pada paruh pertama. Berbagai kejutan mewarnai setengah perjalanan kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Leicester City berada di puncak klasemen sementara dengan 38 poin. Tim besutan Claudio Ranieri itu mengumpulkan 38 poin dari 17 pertandingan, unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua.

Di sisi lain, juara bertahan Chelsea terseok-seok di paruh pertama Premier League musim 2015 - 2016. The Blues menghuni posisi ke-15 klasemen sementara dengan 18 angka. Performa buruk tersebut membuat manajemen memutuskan mendepak pelatih Jose Mourinho. Posisi pelatih The Blues sementara diisi oleh Guus Hiddink.

Sabtu (26/12/2015) WIB menandai hari spesial di Inggris. Mereka semua merayakan Boxing Day. Umumnya, berbagai pertandingan akbar tersaji pada hari tersebut. Manchester United bertandang ke markas Stoke City.

Sementara itu, Guus Hiddink akan melakoni partai pertamanya bersama Chelsea saat bersua Watford di Stamford Bridge. Adapun, Arsenal melawat ke ST Mary's Stadium, markas Southampton.

Fakta Menarik Boxing Day di Pekan ke-18 Premier League:

1. Tottenham Hotspur memiliki akurasi tembakan yang paling bagus di Premier League musim ini, yakni 59 persen.

2. Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menjadi pemain yang paling banyak menciptakan assist di musim ini. Pemain berkebangsaan Jerman itu menciptakan 15 assist.

3. Presentase kemenangan Arsenal jika diperkuat oleh Aaron Ramsey mencapai 76 persen.

4. Manchester City menelan lima kekalahan pada musim ini. Tim terakhir yang mampu memenangkan Premier League dengan lima kekalahan sebelum Natal adalah Everton.

5. Arsenal mengakhiri paruh pertama dengan berada di posisi kedua ketika memenangkan dua titel terakhir Premier League mereka.

6. Arsenal menciptakan 100 gol di semua kompetisi pada tahun 2015.

7. Kapten Chelsea, John Terry, menjadi pemain keempat yang mampu memenangkan 300 pertandingan di Premier League.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

                                                      This video is presented by ballball
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Boxing Day

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer