Sukses


Van Gaal Punya Cara Ampuh Bawa MU Keluar dari Keterpurukan

Bola.com, Jakarta Manchester United berada dalam tren negatif jelang lawatan ke markas Stoke City, Britannia Stadium, pada partai lanjutan Premier League 2015 - 2016, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Pelatih Louis Van Gaal mengaku memiliki cara ampuh untuk membangkitkan semangat bertanding timnya. Apa itu?

Manchester United gagal meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir. Pasukan Setan Merah hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan kalah. Menarik sedikit ke belakang lagi, MU hanya meraih tiga kemenangan dari 13 pertandingan terakhir.

Hasil buruk ini membuat karier Van Gaal sebagai pelatih MU berada di ujung tanduk. Media di Inggris gencar mengabarkan bahwa posisi juru racik taktik berkebangsaan Belanda itu akan digantikan oleh Jose Mourinho, yang baru saja dipecat Chelsea.

"Kunci untuk keluar dari keterpurukan ini adalah komunikasi, fokus, dan evaluasi pertandingan. Kami harus memiliki strategi untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya," tutur Van Gaal.

"Fokus kami adalah pada pertandingan melawan Stoke City. Kami harus berkonsentrasi penuh dalam menghadapi pertandingan nanti dan memenangkannya," ia menambahkan.

Hasil buruk itu menempatkan MU di posisi kelima klasemen sementara Premier League 2015 - 2016. Setan Merah mengumpulkan 29 poin, tertinggal sembilan poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

"Ketika kalah tiga kali berturut-turut, Anda butuh kemenangan. Namun, hal itu tak mudah untuk dilakukan. Stoke City pernah meraih kemenangan melawan Manchester City," tambah Van Gaal.

"Tak mudah meraih kemenangan di markas Stoke City. Ada banyak keadaan di mana bermain sepak bola indah saja tak cukup untuk meraih kemenangan," demikian Louis Van Gaal.

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

                                                      This video is presented by ballball

Video Populer

Foto Populer