Sukses


Worst Player: Rooney, Minim Kontribusi bagi MU

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney menjadi pemain terburuk pekan ini versi Bola.com. Alasannya, Wazza gagal memberikan kontribusi maksimal saat MU ditahan imbang 0-0 oleh Chelsea di Stadion Old Trafford, Selasa (30/12/2015) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, United sebenarnya tampil bagus. ESPN melansir bahwa memiliki 67 persen penguasaan bola dan 12 percobaan tembakan. Sementara itu, Chelsea hanya punya delapan percobaan tembakan. Namun, kurang tajamnya kinerja lini serang membuat MU gagal mencetak gol hingga akhir pertandingan.

Wayne Rooney kembali bermain buruk. Kinerja pemain asal Inggris itu di lini serang kurang makismal. Awalnya, pemain berusia 30 tahun itu sempat memberikan umpan matang kepada Juan Mata saat laga berusia tiga menit. Namun, tembakan Mata hanya mengenai tiang gawang. Roo gagal memanfaatkan peluang emas ketika pertandingan tinggal menyisakan empat menit lagi. Tembakannya dari jarak dekat sedikit tinggi di atas mistar gawang.

Roo juga hampir saja mendapatkan kartu merah pada masa perpanjangan waktu akibat melakukan tekel keras kepada Oscar/. Tetapi, wasit Martin Atkins hanya memberikannya kartu kuning.

Whoscored melansir bahwa mantan penggawa Everton itu hanya memiliki dua peluang sepanjang pertandingan. Akurasi umpan Roo Hanya mencapai 32 persen. Kinerja yang kurang maskimal membuat Roo hanya mendapatkan nilai 6,1 atau yang terendah diantara pemain lainnya.

"Di menit-menit akhir, Rooney melakukan tekel berbahaya dan Oscar beruntung karena terhindar dari cadera. Atkinson melihatnya dengan jelas tetapi hanya memberikan waktu kuning. Sepanjang musim ini, dia tak pernah memberikan penalti atau kartu merah di Premier League," ucap mantan wasit Graham Poll.

Wayne Rooney dipercaya oleh pelatih Roy Hodgson untuk menjadi  kapten Timnas Inggris. Dengan demikian, posisi Roo hampir pasti takkan tergeser dari skuat utama. Namun, berkaca dari penampilannya hari ini, Hodgson sepertinya lebih pantas memberikan posisi penyerang kepada Harry Kane dan Jamie Vardy yang musim ini tampil luar biasa.

Sumber: Daily Mail, ESPN, Whoscored

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer