Sukses


Obi Mikel: Chelsea Membaik sejak Mourinho Pergi

Bola.com, London - Gelandang Chelsea John Obi Mikel mengatakan, suasana kamar ganti menjadi lebih baik setelah kepergian Jose Mourinho. Sayangnya, hal itu belum menjalar ke hasil akhir pertandingan, karena The Blues masih kerap kesulitan menuai tiga angka. 

"Kami terus melangkah maju. Suasana di ruang ganti menjadi semakin positif setelah pergantian pelatih. Semuanya menjadi lebih baik. Namun, kami belum bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan," ujar Obi Mikel. Sang gelandang baru bermain delapan kali, dengan lima di antaranya sebagai pengganti, dalam 19 pertandingan yang sudah dilakoni Chelsea pada Premier League 2015-2016.

"Saya bingung kenapa kami tampil buruk musim ini. Sangat sulit untuk memberikan penilaian ketika Anda tak sering bermain. Saya rasa ini adalah kesalahan kolektif. Pelatih dan pemain tak tampil dengan baik," tambah Obi Mikel.

Chelsea ditinggal Mourinho dalam kondisi buruk, karena duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara Premier League dengan nilai 15 dalam 16 pertandingan. Menurut pemberitaan di Inggris, Chelsea berada di posisi itu karena Mourinho berselisih dengan sejumlah pemain, antara lain Eden Hazard dan Diego Costa.

Setelahnya, Chelsea sudah melakoni tiga laga di Premier League, yaitu melawan Sunderland (19/12/2015, skor 3-1), Watford (26/12/2015, skor 2-2), dan Manchester United (28/12/2015, skor 0-0).

Saat bersua Sunderland, Chelsea ditangani caretaker Eddie Newton. Pada laga melawan Watford dan MU, Chelsea sudah ditangani Guus Hiddink. Hiddink resmi diangkat menjadi pelatih Chelsea pada Sabtu (19/12/2015) dengan kontrak hingga 30 Juni 2015.

Tambahan lima poin membuat Chelsea duduk di peringkat ke-14 dengan nilai 20. Akumulasi membuat mereka unggul tiga poin dari Newcastle United yang berada di peringkat ke-18, alias batas zona degradasi. Ini adalah kali pertama Chelsea berada di luar zona empat besar pada akhir paruh pertama Premier League sejak 2011-2012.

Pada musim tersebut, Chelsea menutup paruh pertama Premier League sebagai penghuni peringkat kelima dengan nilai 34. Chelsea berada di posisi itu setelah kalah 1-3 dari Aston Villa.

Sumber: Soccerlens

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer