Sukses


Jika Tinggalkan MU, Van Gaal Mungkin Pulang Kampung

Bola.com, Amsterdam - Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, menyatakan,  Louis van Gaal memiliki peluang besar mengisi posisi direktur teknik Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) jika memutuskan meninggalkan Manchester United (MU). 

Blind sempat masuk ke tim kepelatihan saat Van Gaal membawa tim Oranye berlaga pada Piala Dunia 2014. Setelah itu, dia dipercaya membesut Belanda per 1 Juli 2015. Namun kiprahnya bersama Tim Oranye banyak mendapatkan kritik dari publik karena gagal mengantarkan Wesley Sneijder cs. ke putaran final Piala 2016.

Di sisi lain, posisi Van Gaal di kursi kepelatihan MU berada di ujung tanduk. Setan Merah gagal meraih kemenangan di delapan pertandingan terakhir. Media Inggris meramalkan bahwa posisinya segera digantikan oleh Jose Mourinho atau Pep Guardiola.

"Bersama Van Gaal, saya bisa meraih banyak hal. Dia adalah pelatih yang masuk kategori top, tetapi ada opsi posisi lain terkait jabatan yang bisa diisinya," ucap Blind.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, baru-baru ini ada komentar dari Bert van Oostveen soal pilihan merekrut Direktur Teknik. Namun, saya belum bicara masalah tersebut secara personal," ia menambahkan.

Van Gaal sebelumnya menegaskan bahwa dia akan pensiun setelah kontraknya bersama MU berakhir. Di usia 64 tahun, LvG ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan cucunya.

"Posisi direktur teknik klub beda dengan yang ada di asosiasi negara. Di klub, ia menentukan jual-beli pemain. Sedangkan di sini, fokus utama ada di pengembangan muda," sambung Blind.

Teranyar, Manchester United bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea pada laga Premier League pekan ke-19, di Old Trafford, Manchester, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. 

Hasil ini tidak mengubah posisi Manchester United di urutan keenam dengan 30 poin. Sementara itu, The Blues naik dua peringkat ke posisi ke-14 dengan 20 poin.

Sumber: Algemeen Dagblad

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer