Sukses


Thibaut Courtois Dukung Drogba Pulang ke Chelsea

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mendukung rencana kepulangan Didier Drogba ke Stamford Bridge. Courtois menilai kehadiran Drogba di bangku cadangan akan memberikan motivasi lebih bagi para penggawa The Blues.

Chelsea dikabarkan berniat memulangkan Didier Drogba ke Stamford Bridge dalam waktu dekat. Pria asal Pantai Gading itu akan mendapatkan peran baru, yakni sebagai asisten Guus Hiddink.

Sinyal kepulangan Drogba semakin nyata ketika sang pemain hadir dalam laga kontra Sunderland pada 19 Desember 2015. Ketika itu, Drogba duduk di sebelah pemilik The Blues, Roman Abramovich, dan Hiddink.

Hiddink beralasan bahwa Drogba memberikan banyak bantuan baginya saat menjadi pelatih pengganti di Chelsea pada 2009. Drogba mampu mengendalikan suasana di ruang ganti The Blues.

Selain Drogba, Frank Lampard dan John Terry yang membantunya selama tiga bulan di Stamford Bridge. Hasilnya, setelah badai pergantian di kursi pelatih, Chelsea masih bisa menjuarai Piala FA dan finish di peringkat ketiga Premier League.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan dia tahun lalu. Dia adalah pemain besar untuk ruang ganti dan tim kami," kata Courtois.

"Jika dia kembali sebagai pelatih, itu akan menjadi tambahan yang bagus untuk semua tim," ucap Courtois.

Bersama Chelsea, Didier Drogba berhasil mencapai puncak kesuksesannya. Pemain asal Pantai Gading itu tercatat mencetak 164 gol dan 88 assist dalam 381 pertadingan di segala kompetisi.

Tercatat Didier Drogba sukses mempersembahkan 14 trofi untuk klub asal London Barat. Dengan rincian empat gelar Premier Legue, tiga gelar Piala Liga Inggris, empat Piala FA, satu Liga Champions, dan dua gelar Community Shield.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer