Sukses


Andai Guardiola Latih Man City, Masa Depan Yaya Toure Terancam

Bola.com, Manchester - Masa depan Yaya Toure diklaim bakal terancam jika Pep Guadiola ditunjuk menjadi manajer Manchester City. Hal itu dikhawatirkan oleh agen sang pemain, Dimitri Seluk.

Setelah memutuskan menolak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen, Guardiola digadang-gadang bakal menjadi manajer anyar Manchester City pada awal musim depan. Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya telah mengungkapkan keinginannya berkarier di Inggris.

Guardiola pernah membenarkan adanya beberapa tawaran dari sejumlah klub Inggris. Meski begitu, dia mengaku belum menentukan pilihannya.

"Saya menginginkan pengalaman di kota yang baru dan ingin berkarier di Inggris. Saya punya beberapa tawaran dari klub Inggris, namun belum menandatangani apapun," ungkap Guardiola.

Rumor kepindahan Guardiola ternyata ditanggapi negatif oleh agen Yaya Toure, Dimirti Seluk. Dia mengaku khawatir kliennya bakal kembali dijual oleh Guardiola.

Pelatih 44 tahun itu pernah menyingkirkan Toure dari Barcelona pada 2010. Pemain asal Pantai Gading itu akhirnya menjajal sepak bola Inggris dengan bergabung bersama City sejak 2 Juli 2010.

"Saya tidak tahu apa rencana Guardiola, tetapi setelah apa yang terjadi di Barcelona, tentu saja ada kekhawatiran ketika nanti dia datang," kata Seluk.

"Saya berharap hal itu tidak akan terjadi. Begitu juga dengan yang diharapkan Yaya Toure," ucap Seluk.

Yaya Toure saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2017. Hingga kini, pemain 32 tahun itu sudah mengemas 70 gol dan 44 assist dalam 248 pertandingan.

Sumber: Sky Sports, BBC, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer