Sukses


Van Gaal Ungkap Alasan Ganti Mata dengan Depay

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal mengungkapkan alasan menarik keluar Juan Mata dan digantikan Memphis Depay dalam laga kontra Sheffield United, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. Menurutnya, performa Mata jauh dari kata memuaskan.

Menghadapi Sheffield di Old Trafford dalam laga putaran ketiga Piala FA musim ini, Juan Mata kembali menghuni skuat inti The Red Devils. Gelandang timnas Spanyol itu diharapkan bisa menjadi pengatur serangan MU di lini tengah. 

Sayangnya, Mata tak memperlihatkan performa terbaiknya. Alhasil, mantan pemain Chelsea tersebut hanya bermain hingga menit ke-60 dan digantikan Depay. 

Masuknya Depay tetap tidak memberikan pengaruh positif terhadap performa Manchester United. Meski akhirnya berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 1-0 berkat gol Wayne Rooney pada menit ke-90+3, tetapi gol tersebut tercipta dari titik putih. 

"Kami berupaya bermain dengan pemain sayap untuk memaksimalkan ruang yang ada di lapangan. Oleh karena itu saya meningkatkan permainan lewat pergantian tersebut," ucap Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"Memphis dan Lingard berhasil menjalankan instruksi tersebut. Awalnya saya meminta itu kepada Mata tetapi dia tak pernah bisa melakukannya," tambah pelatih Belanda tersebut.

Namun begitu, Van Gaal tak menampik jika Sheffield United mampu merepotkan timnya, terutama lini pertahanan yang sulit ditembus.

"Anda bisa melihat bagaimana lawan bermain. Setiap orang seharusnya memberikan tepuk tangan untuk Sheffield United. Namun, kami lebih baik dari Sheffield dalam soal menciptakan peluang. Tidak ada orang yang membicarakan itu. Setiap orang selalu berbicara tentang pertahanan fantastis Sheffield," imbuhnya manajer asal Belanda tersebut. 

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhak lolos ke putaran keempat Piala FA. Untuk pengundian putaran keempat baru akan dilakukan pada 11 Januari 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer