Sukses


Arsenal Kontrak Pemain yang Musim Lalu Merepotkan Liverpool

Bola.com, London - Masuk pekan kedua transfer window II, Arsenal mendapatkan satu pemain, Mohamed Elneny. Pemain yang beroperasi di sektor tengah tersebut dibanderol 5 juta pounds atau sekitar Rp 100 miliar.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengkonfimrasi, Arsenal mendapatkan sang pemain dari FC Basel. Elneny bakal berada di Emirates Stadium pada akhir pekan ini, meski belum tentu langsung mendapat debut.

Seperti dirilis Mirror, Senin (11/1/2016), pesepak bola berusia 23 tahun tersebut sudah menjalani tes medis di klinik klub. Wenger-pun menegaskan, proses administras transfer sudah selesai, dan sang pemain akan segera bergabung guna memperkuat lini tengah The Gunners.

Elneny menjadi sosok yang menyita perhatian pada Liga Champions musim lalu. Dia sempat dianggap sebagai biang kesulitan bagi dua tim raksasa, yakni Liverpool dan Real Madrid. Pada dua pertemuan kontra Liverpool, ia sukses menjadi pengirim marabahaya di lini pertahanan pasukan Brendan Rodgers.

Pada pertemuan pertama di fase grup (10/1/2014), Basel membuat Liverpool bertekuk lutut dengan skor 1-0. Elnenary menjadi bagian dari proses gol kemenangan yang dilesakkan Marco Streller pada menit ke-53.

Dia juga menjadi bagian dari deretan armada FC Basel yang sukses menahan Liverpool di Stadion Anfield (12/9/2014) dengan hasil akhir 1-1. Kala menjamu Real Madrid (26/11/2014), dia menjadi pembuat masalah bagi Sergio Ramos dkk, meski Basel harus takluk melalui gol tunggal Cristiano Ronaldo pada menit ke-35.

"Saya pikir minggu ini ada sesuatu positif yang akan terjadi. Kami berharap bisa menyelesaikan transfer Elneny pekan ini. Banyak permasalahan dalam mengurus ijin kerja dan dokumen lain. Selama itu semua belum pasti, Anda harus berhati-hati dalam tanda tangan kesepakatan. Namun, saya tetap optimistis dengan transfer Elneny," ujar Wenger.

Elneny diprediksi bisa memperkuat lini tengah Arsenal yang saat ini tengah dihantam badai cedera. Tercatat ada tujuh pemain The Gunners yang terkapar karena cedera, yakni Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Danny Welbeck, Francis Coquelin, Mikel Arteta, Alexis Sanchez, dan Santi Cazorla.

Hebatnya, meski dilanda krisis pemain, skuat Meriam London berhasil menguasai puncak klasemen sementara Premier League 2015-2016 dengan 42 poin. Kondisi tersebut membuat mereka unggul dua poin dari Leicester City yang menempati peringkat kedua.

Elneny memperkuat tim klub Mesir, El Mokawloon sebagai klub profesional pertama pada tahun 2010 hingga tahun 2013. Selama tiga tahun membela El Mokawloon, Elneny menciptakan dua gol dari 35 penampilan.

Pemain berusia 23 tahun itu memutuskan hengkang ke Basel pada 2013. Selama membela Basel, Elneny mampu menciptakan 10 gol dari 118 pertandingan.

Sumber: Mirror, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer