Sukses


Klopp: Ferguson adalah John Lennon-nya Sepak Bola

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyamakan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson dengan pentolan The Beatles, John Lennon. Pujian itu ia lontarkan karena merasa bahwa Ferguson merupakan maestro di dunia sepak bola.

Klopp dikenal sangat mengidolai sosok Sir Alex Ferguson. Bahkan, keduanya dilaporkan sempat berbicara langsung dan saling melemparkan pujian.

Saat Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat pada 8 Oktober 2015, Ferguson sampai mengirimkan surat pujian kepada Klopp. Meski begitu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini tidak mau mengutarakan apa isi surat dari Ferguson kepada publik.

Kini jelang memimpin Liverpool melawan Manchester United, di Stadion Old Trafford, Minggu (17/1/2016), Klopp kembali mengutarakan kekagumannya kepada Ferguson yang telah mengasuh Setan Merah selama 27 tahun (1986-2013)

"Saya memiliki momen yang baik dengan Sir Alex. Sangat bangga bisa berbicara dengannya," kata Ferguson.

"Mungkin dia adalah pelatih terbaik sepanjang masa. Ferguson adalah John Lennon-nya sepak bola," puji Klopp.

Lebih lanjut, Klopp juga mengomentari soal pertandingan melawan MU di laga bertajuk Derby North West itu. Kendati saat ini The Reds masih tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 31 poin, Klopp tetap optimistis klubnya belum tersingkir dari zona juara.

"Minggu adalah pertandingan penting untuk klasemen karena kami semua sangat rapat," kata Klopp.

"Kedua tim membutuhkan poin saat ini. Derbi hanya garam di dalam semangkuk sup," ujar Klopp.

Pada pertemuan pertama musim ini Liverpool harus menyerah dengan skor telak 1-3 dari Manchester United di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Gol MU dicetak oleh Daley Blind (49'), Ander Herrera (70') dan Anthony Martial (86'). Adapun, gol balasan Liverpool diciptakan oleh Christian Benteke pada menit ke-84.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer