Sukses


Debuchy Ingin Segera Tinggalkan Arsenal

Bola.com, London - Pemain asal Prancis, Mathieu Debuchy, membuka kemungkinan untuk meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari 2016. Debuchy merasa tidak menjadi bagian dalam skuat utama The Gunners.

Akibat cedera yang didapatnya pada musim lalu, Debuchy mulai kehilangan tempat di pos bek kanan karena kalah bersaing dengan Hector Bellerin. Pada saat yang bersamaan, perhelatan Piala Eropa 2016 kian dekat dan ia ingin mengamankan satu tempat di timnas Prancis. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah memainkan banyak pertandingan di level klub.

"Setiap pekannya, Piala Eropa semakin dekat. Saya harus berusaha bermain agar bisa terpilih dalam pertandingan persahabatan kontra Belanda dan Rusia pada Maret mendatang. Saya jelas-jelas sudah kehilangan enam bulan dan lebih memilih untuk hengkang," ucap Debuchy kepada L'Equipe.

"Bermain dalam sebuah pertandingan dalam dua bulan sekali, ini tidak cukup. Inilah kompetisi dalam sepak bola, tetapi semuanya berjalan sangat sulit bagi saya," lanjut mantan pemain Newcastle United itu.

Debuchy terikat kontrak hingga Juni 2019 bersama Arsenal. Sejauh ini, Debuchy baru mengoleksi tujuh penampilan untuk The Gunners di berbagai ajang pada musim ini. Menurut laporan dari media-media Inggris, ia diminati Aston Villa dan Bayer Leverkusen.

"Ketertarikan Villa benar adanya, tetapi posisi mereka yang ada sekarang membuat saya berpikir. Rumor Leverkusen juga benar dan tawaran mereka menarik minat pula. Hal paling penting bagi saya adalah bermain di liga atraktif," ujar Debuchy.

Sumber: L'Equipe

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer