Sukses


Real Madrid Dihukum, Zidane Bicara soal 2 Anaknya

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan hukuman FIFA terhadap klubnya tidak masuk akal. Apalagi, dua anak Zidane, yakni Enzo dan Luca, disebut sebagai dua dari 39 pemain muda Los Blancos yang bermasalah.

"Ini tidak masuk akal. Anak-anak saya telah tinggal di Madrid sepanjang hidup bersama saya dan keluarga saya. Saya yakin ada solusi untuk hal ini. Yang terpenting kami tahu yang terjadi dan bisa menanganinya. Saya tetap tenang dan relaks," kata Zidane.

"Anak saya jadi salah satu pemain yang bermasalah? Itu tidak masuk akal. Namun, saya di sini untuk berbicara soal pertandingan. Soal kasus itu, kita tunggu pekan depan. Saya yakin ini adalah sebuah kesalahan. Kami akan mengajukan banding. Ini bukan soal anak saya, tetapi ada keluarga lain," lanjut Zidane.

FIFA melalui situs resminya, Kamis (14/1/2016), menjatuhi sanksi larangan mendaftarkan pemain selama dua periode kepada Real Madrid dan Atletico Madrid. Alasannya, ada 39 pemain yang statusnya dianggap mencurigakan.

Real Madrid dan Atletico Madrid terbukti bersalah melanggar kebijakan FIFA terkait proses perekrutan dan pendaftaran pemain muda dari luar Spanyol. Selain itu, Los Blancos juga didenda sebesar 300 ribu euro (4,5 miliar).

Ada 39 pemain Real Madrid yang statusnya dianggap mencurigakan. Dua di antaranya adalah Enzo dan Luca. Enzo sekarang membela Real Madrid Castilla. Sedangkan Luca, yang berposisi sebagai kiper, bergabung bersama Madrid sejak usia enam tahun.

Sebenarnya masih ada dua putra Zidane lainnya yang bergabung dengan Madrid, Theo dan Elyaz. Namun, keduanya tidak masuk dalam daftar pemeriksaan FIFA.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer