Sukses


Ditahan Stoke, Arsenal Kembali Pimpin Klasemen Premier League

Bola.com, Stoke-on-Trent - Arsenal kembali memimpin klasemen sementara Premier League 2015-16 meski ditahan imbang tanpa gol dengan Stoke City, pada laga pekan ke-22 Premier League yang berlangsung di Britannia Stadium, Minggu (17/1/2016) malam WIB. 

Arsenal kini berada di puncak klasemen dengan mendulang 44 poin hasil dari 22 pertandingan. Namun, mereka tetap dalam jangkauan Leicester City yang hanya kalah selisih gol di posisi kedua. Sementara itu, Manchester City membuntuti di peringkat ketiga dengan poin 43.

Sejak menit awal, kedua tim langsung memeragakan permainan menyerang. Akan tetapi, hingga menit ke-10 tidak ada peluang bagus yang didapat Stoke City ataupun Arsenal.

Masuk menit ke-20, Ibrahim Afellay memperoleh peluang bagus membawa Stoke memimpin. Namun, bola hasil sepakan keras Afellay dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kanan gawang Arsenal.

Semenit berselang, gantian The Gunners yang mengancam gawang Stoke lewat aksi Olivier Giroud. Sayang, bola hasil tembakan kaki kiri Giroud masih dapat diredam kiper Stoke, Jack Butland.

Jelang turun minum, tempo permainan semakin meningkat. Arsenal memperoleh peluang lewat Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-29, sedangkan Stoke memiliki kans mencetak gol lewat Joselu menit ke-35. Akan tetapi, usaha kedua pemain mencetak gol bisa dihentikan kiper. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Pada awal babak kedua, Arsenal coba mengendalikan jalannya pertandingan. Pada menit ke-47, Olivier Giroud memiliki kans untuk memecah kebuntuan Arsenal. Tetapi, bola hasil sundulan Giroud yang memanfaatkan assist dari Aaron Ramsey lagi-lagi bisa digagalkan Butland.

Stoke yang bermain di hadapan pendukung sendiri meningkatkan intensitas serangan. Joselu dan Bojan Krkic saling bergantian mengancam gawang The Gunners. Namun, performa apik Petr Cech di bawah mistar gawang mampu menggagalkan upaya Joselu dan Bojan untuk mencetak gol pada menit ke-56 serta 57.

Joselu kembali memperoleh kesempatan bagus membobol gawang Arsenal pada menit ke-65. Akan tetapi, bola hasil sepakan keras Joselu dari luar kotak penalti kembali dapat dimentahkan Cech.

Memasuki menit-menit akhir, Stoke City semakin gencar menggempur pertahanan Arsenal. Namun, tak ada satu pun gol yang tercipta termasuk bola hasil tembakan kaki kanan Joselu pada menit ke-90. Skor imbang 0-0 bertahan hingga laga usai.

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Arsenal menguasai bola sebanyak 55 persen, dan menciptakan tiga peluang emas dari empat usaha, sementara Stoke City melepaskan lima tembakan akurat dari delapan percobaan.

Susunan pemain:
Stoke City: 1-Jack Butland; 3-Erik Pieters, 8-Glen Johnson, 17-Ryan Shawcross, 26-Philipp Wollscheid; 6-Glenn Whelan, 10-Marko Arnautovic (16-Charlie Adam 87'), 14-Ibrahim Afellay (15-Marco van Ginkel 88'), 19-Jonathan Walters, 27-Bojan Krkic (18-Mame Diouf 64'); 11-Joselu
Manajer: Mark Hughes

Arsenal: 33-Petr Cech; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 14-Theo Walcott (45-Alex Iwobi 72'), 15-Alex Oxlade-Chamberlain (21-Calum Chambers 90'), 16-Aaron Ramsey, 20-Mathieu Flamini; 28-Joel Campbell, 12-Olivier Giroud
Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Craig Pawson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer