Sukses


Van Gaal: Rooney Berambisi Bobol Gawang Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan Wayne Rooney begitu berambisi mencetak gol setiap kali bertemu Liverpool. Van Gaal pun senang Rooney bisa mewujudkan hal tersebut pada laga kontra Liverpool di Anfield.

Pada laga yang ditayangkan SCTV, Minggu (17/1/2016) malam WIB, Rooney menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Manchester United atas Liverpool pada pekan ke-22 Premier League. Pemain berusia 30 tahun itu melesakkan bola ke gawang The Reds pada menit ke-78.

Gol tersebut memantapkan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub pada ajang Premier League. Rooney telah menghasilkan 176 gol atau satu gol lebih baik daripada torehan Thierry Henry untuk Arsenal.

"Kita semua tahu bahwa Rooney pernah bermain untuk Everton. Kini, Rooney membela Manchester United. Jadi, dia selalu ingin mencetak gol ke gawang Liverpool. Gol tadi sangat berarti bagi Rooney," kata Van Gaal.

Kemenangan tersebut membawa Manchester United naik ke urutan kelima klasemen Premier League dengan 37 poin dari 22 pertandingan. Manchester United kini hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat.

"Kami memulai tahun ini dengan baik. Bisa mengalahkan Liverpool sebanyak dua kali dalam semusim adalah hal luar biasa. Ini memberikan semangat besar untuk para pemain dan suporter. Semoga, kami bisa terus melanjutkannya," tutur Van Gaal.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer