Sukses


Van Gaal Yakin Kans MU Menjuarai Premier League Belum Tamat

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, yakin timnya masih bisa menjuarai Premier League musim ini. Pria Belanda itu menganggap perburuan gelar juara akan terjadi hingga akhir musim.

Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-22 Premier League. Kemenangan Setan Merah, pada laga yang ditayangkan SCTV, Minggu (17/1/2016) malam WIB, ditentukan lewat gol Wayne Rooney pada menit ke-78.

Berkat hasil ini, Setan Merah tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Sebelumnya, mereka menang 2-1 atas Swansea City, bermain imbang 0-0 kontra Chelsea, serta bermain sama kuat 3-3 melawan Newcastle United. 

Selain itu, MU kini menempati posisi kelima klasemen sementara liga dengan 37 poin hasil dari 22 pertandingan, atau terpaut tujuh poin dari Arsenal yang ada di puncak. Menanggapi soal kans menjuarai Premier League, Van Gaal menyuarakan optimismenya.

"Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Namun kami bisa melakukannya, karena tim menunjukkan mampu," ucap van Gaal kepada ESPN FC.

"Kemenangan atas Liverpool penting karena jarak dengan Arsenal tinggal tujuh poin. Kami bisa melakukannya, jadi itulah target yang sekarang dicapai," lanjutnya.

Pada pertandingan kontra The Reds, Wayne Rooney menorehkan rekor baru. Wazza menjadi pencetak gol terbanyak untuk satu klub pada ajang Premier League. Pencapaiannya itu lebih baik satu gol ketimbang 175 gol yang didapat Thierry Henry selama sembilan tahun membela Arsenal.

"Saya turut bahagia terhadapnya dan juga Manchester United. Seorang striker yang selalu mencetak gol bermakna penting bagi tim. Kini dia selalu mencetak gol dalam empat laga beruntun dan tim pun menuai kemenangan karenanya," tambah Van Gaal.

Manchester United akan menjamu Southampton di Stadion Old Trafford di ajang Premier League, Sabtu (23/1/2016) malam WIB.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer