Sukses


7 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manchester United menang 1-0 atas Liverpool. Pada laga yang ditayangkan SCTV, Minggu (17/1/2016) malam WIB, ol tunggal kemenangan MU disarangkan Wayne Rooney pada menit ke-78.

Bagi Rooney, tambahan satu gol tersebut membuatnya menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub pada ajang Premier League. Bukan hanya itu, kemenangan ini juga kian mengukuhkan dominasi MU atas Liverpool di ajang Premier League.

Berkat hasil positif ini, Manchester United naik ke peringkat lima klasemen sementara liga dengan mengoleksi 37 poin hasil dari 22 pertandingan. Sementara itu, Liverpool masih terpaku di posisi sembilan dengan mendulang 31 poin.

Berikut ini adalah fakta menarik kemenangan Manchester United atas Liverpool:
1. Wayne Rooney kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub pada ajang Premier League, yakni 176 gol. Jumlah tersebut sekaligus melampaui gol Thierry Henry bersama Arsenal (175).

2. Rooney selalu mencetak gol di empat laga terakhir bersama Manchester United. Itu adalah untuk pertama kalinya setelah terakhir kali terjadi pada Maret 2012.

3. Gol Rooney ke gawang Liverpool adalah gol yang perdana bersama MU di Stadion Anfield sejak Januari 2005.

4. Manchester United selalu mencetak gol dari empat tembakan on target kontra Liverpool di Premier League musim ini.

5. Liverpool menjadi klub yang paling sering kebobolan dari situasi sepak pojok dibandingkan klub lain di Premier League musim ini (7 gol).

6. Liverpool kini telah menelan 12 kekalahan kontra Manchester United di era Premier League. Itu adalah kekalahan terbanyak Liverpool dibandingkan klub lain di Premier League.

7. Louis van Gaal berhasil menyapu bersih kemenangan dari empat laga terakhir kontra Liverpool sebagai manajer Manchester United.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer