Sukses


Lionel Messi Akan Tetap Tampil Ciamik di Stoke City

Bola.com, Stoke on the Trent- Penyerang Stoke City, Bojan Krkic, menilai bintang Barcelona, Lionel Messi bisa tetap bersinar jika memutuskan gabung ke klubnya dan bermain dalam kondisi cuaca yang ekstrem.

Bojan dan Messi sempat satu tim di Barcelona pada 2007 hingga 2011. Kolaborasi keduanya berhasil mempersembahkan tiga trofi La Liga Spanyol, dua Liga Champions, Piala Super Spanyol, satu Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, perjalanan Bojan bersama Blaugrana tak bertahan lama. Pada 22 Juli 2011, pemain asli binaan akademi La Masia ini hijrah ke Serie A ketika didatangkan oleh AS Roma dengan mahar 12 juta poundsterling.

Bersama Roma, performa Bojan bisa dibilang biasa saja. Pemain asal Spanyol ini hanya mencetak tujuh gol dari 33 penampilan bersama I Gialorossi. Alhasil, Bojan kerap kali berpindah-pindah klub seperti membela AC Milan, Ajax Amsterdam, dan kini Stoke City.

Bersama The Potters dia mampu menemukan performa terbaiknya dan telah mencetak sembilan gol dari 34 pertandingan. Berbeda dengan Bojan, Messi saat ini masih bermain di Barcelona.

Permainan Stoke City yang mengandalkan umpan pendek antarpemain musim ini membuat tim yang bermarkas di Stadion Britannia ini pun dijuluki sebagai Stokelonia. Terkait itu, Bojan pun berandai-andai jika suatu saat nanti Messi bisa bermain bersama di Stoke City.

"Messi bisa melakukannya di sini. Saya mengerti banyak tim yang tidak senang datang ke Britannia Stadium, khususnya saat musim dingin dan berangin. Tapi, itu membuat kami menjadi tim yang kuat dan itu tidak mudah," kata Bojan.

"Saya sempat bertanya kepada Messi soal masalah cuaca di sini. Dia lalu berkata 'Orang-orang harusnya mengetahui saya sempat bermain dalam kondisi cuaca yang mengerikan di Rosario, Argentina. Saat itu saya berumur 11 tahun bermain di lapangan dengan kondisi banyak pecahan kaca dan lubang dimana-mana'. Tapi Lionel Messi tetap bermain bagus. Tentu saja, jika dia datang ke Britannia dia juga akan bermain baik," tutur Bojan.

Stoke City saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 33 poin dari 22 pertandingan.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Bojan Krkic Pérez adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Stoke City sebagai penyerang/pemain sayap.
    Bojan Krkic Pérez adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Stoke City sebagai penyerang/pemain sayap.
    Bojan Krkic Pérez adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Stoke City sebagai penyerang/pemain sayap.

    Bojan Krkic

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer