Sukses


Luis Suarez Menuju Level Messi dan Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai striker Barcelona, Luis Suarez, berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemain terbaik di dunia, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Rodgers menanggapi penampilan gemilang Suarez saat Barcelona berpesta enam gol atas Athletic Bilbao, di ajang La Liga, Senin (18/1/2016) dini hari WIB. Penyerang asal Uruguay itu menyumbang tiga gol pada menit ke-47, 69, dan 82. 

Suarez kini sementara berstatus sebagai pencetak gol terbanyak La Liga dengan 18 gol. Pemain berusia 28 tahun tersebut sukses mengungguli dua bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, serta Neymar, yang masing-masing telah mengemas 16 gol. 

"Dia berada di jalur itu (menjadi pemain terbaik di dunia). Baginya, tidak berada di tiga besar Ballon d'Or itu luar biasa. Itu menunjukkan ada politik sehingga dia tidak terpilih. Dia meninggalkan Liverpool sebagai pemain kelas dunia dan sekarang dia membuat penampilan Barcelona semakin membaik," puji Rodgers. 

"Menurut saya, dia bisa bermain di level yang membuatnya terus menjadi pemain lebih baik. Dia juga masih cukup muda untuk meraih Ballon d'Or. Jika saya ingin memiliki striker dalam tim, sebagai pendamping Lionel Messi, Suarez adalah salah satu striker yang akan saya pilih," tuturnya. 

Suarez bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada 4 Juni 2011. Pemain yang menorehkan total 83 gol dan 53 assist dari 133 penampilan di Anfield itu memutuskan hijrah dari Inggris setelah dikabarkan menerima berbagai kritikan karena tindakan-tindakan kontroversialnya. 

Ketika ditanya perbedaan performa Suarez di Liverpool dan Barcelona, Rodgers menuturkan, "Satu-satunya perbedaan yang saya lihat adalah dia sekarang bermain di tim yang bisa memaksimalkan kemampuannya. Dia merupakan pemain kreatif dan selalu ingin bekerja keras."

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer