Sukses


Southampton Tak Takut dengan Keangkeran Old Trafford

Bola.com, Manchester - Southampton akan bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford dalam laga pekan ke-23 Premier League, Sabtu (23/1/2016) malam WIB. Meski Old Trafford terkenal angker bagi tim-tim lawan, The Saints sama sekali tak gentar.

MU kerap sulit dikalahkan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Dari 17 pertandingan yang sudah dihelat di Old Trafford pada musim ini, Setan Merah mampu meraih 10 kemenangan, enam imbang, dan hanya sekali kalah. Klub-klub besar seperti Liverpool, Manchester City, VfL Wolfsburg, hingga Chelsea gagal mendulang poin penuh.

Namun begitu, satu-satunya kekalahan yang diterima Manchester United saat bermain di Old Traffrod pada musim ini adalah ketika bersua Norwich City, 19 Desember 2015. Saat itu, The Red Devils menyerah dengan skor 1-2.

Bakal bertandang ke Old Trafford, Southampton optimistis bakal meraih poin penuh dan mengikuti jejak Norwich. Apalagi, The Saints pernah membungkam Manchester United di Old Trafford dengan skor 1-0 pada 1 Januari 2015.

"Old Trafford kini tidak lagi mengintimidasi, tidak. Menurut saya fans MU selalu berada di belakang tim dan itu adalah tempat yang fantastis untuk bermain sepak bola," ucap manajer Southampton, Ronald Koeman, seperti dilansir Soccerway.

"Saya merasakan sebagai pemain untuk menang di Old Traffrod sangat sulit dan rasa takut telah berubah, karena dampak pemain yang mereka miliki dan mungkin intimidasi pada level yang lebih tinggi dari sekarang," lanjutnya.

"Sekarang semua orang bersahabat, pemain sepak bola yang ramah dan mereka ingin memberikan yang terbaik bagi tim," imbuh manajer asal Belanda tersebut.

Southampton saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League dengan mendulang 30 poin hasil dari 22 pertandingan. Mereka tertinggalan tujuh poin dari Manchester United yang berada di urutan lima.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer