Sukses


MU Dipermalukan Southampton, Ini Komentar Van Gaal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan alasan kekalahan timnya dari Southampton pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (23/1/2016) malam WIB. Southampton menang berkat gol tunggal Charlie Austin.

Pada menit ke-87, umpan tendangan bebas James Ward-Prowse disundul Austin yang bersarang di pojok gawang David de Gea. Gol tersebut diakui Van Gaal karena kesalahan lini belakang timnya.

"Saya merasa mereka bisa mencetak gol dari situasi bola mati. Lini belakang kami lemah karena saya mengganti Fellaini dan Darmian. Setiap pergantian pemain membuat kami melemah," kata Van Gaal seusai pertandingan.

"Saya ingin memenangi pertandingan itu. Saya memainkan Januzaj untuk menggantikan Brothwick-Jackson. Hal itu berisiko. Pertandingan tersebut monoton dan kami tidak menciptakan banyak peluang, sebagaimana juga lawan," lanjut Van Gaal.

Secara statistik, Manchester United menguasai 56 persen penguasaan bola. Namun, Setan Merah hanya melepaskan satu tembakan tepat ke gawang lawan melalui Daley Blind pada menit ke-13. Adapun Southampton melepaskan dua tembakan yang tepat sasaran dan satu di antaranya berbuah gol.

Minimnya peluang dari anak-anak asuhan Van Gaal membuat para pendukung Manchester United kecewa. Menurut BBC, sejumlah penonton The Red Devils mencemooh permainan klub kesayangannya tersebut.

"Penonton melakukan hal benar. Saya tidak bisa menyangkalnya. Saya akan mengevaluasi laga tadi. Lebih baik atau buruk, terpenting kami harus bersatu. Kami bekerja sangat keras, namun banyak pemain cedera yang membuat pilihan pergantian pemain jadi terbatas," tutur Van Gaal.

Hasil ini membuat Manchester United tetap berada di urutan kelima dengan 37 poin dari 23 pertandingan. Posisi Manchester United terancam West Ham United yang berada di bawahnya dengan selisih dua poin. Hingga berita ini dibuat, The Hammers sedang melakoni laga kontra Manchester City.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer