Sukses


9 Gol di Carrow Road, Liverpool Menang Dramatis Atas Norwich

Bola.com, Norwich - Liverpool susah payah memetik kemenangan 5-4 atas Norwich City dalam laga pekan ke-23 Premier League di Stadion Carrow Road, Sabtu (23/1/2016) malam WIB. Bahkan, The Reds baru bisa memastikan kemenangan pada masa injury time.

Lima gol Liverpool dicetak Roberto Firmino menit ke-18 dan 63, Jordan Henderson menit ke-55, James Milner menit ke-75, dan Adam Lallana menit ke-90+5. Sementara itu, empat gol Norwich dicetak Dieumerci Mbokani menit ke-29, Steven Naismith menit ke-41, Wes Hoolahan pada menit ke-54, dan Sebastien Bassong menit ke-90+2.

Berkat kemenangan dramatis ini, Liverpool naik satu tingkat ke posisi tujuh klasemen sementara Premier League dengan mendulang 34 poin, sedangkan Norwich berada di peringkat 16 dengan mengoleksi 23 poin.

Melawat ke markas Norwich, Liverpool mengawali pertandingan dengan baik. Laga baru berjalan 18 menit, The Reds berhasil membuka keunggulan berkat gol Roberto Firmino. Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan matang dari James Milner, Firmino langsung menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Norwich meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Dieumerci Mbokani mampu membawa The Canaries menyamakan angka menit ke-29. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Liverpool, Mbokani mencetak gol dengan tumitnya.

Empat menit jelang turun minum, Steven Naismith membawa Norwich berbalik memimpin. Bola hasil tendangan kaki kanan Naismith dari sudut sempit gagal dihentikan kiper Liverpool, Simon Mignolet. Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan Norwich tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Norwich City tampil penuh percaya diri. Wes Hoolahan memperbesar keunggulan The Canaries pada menit ke-54 lewat eksekusi penalti. Hadiah sepakan 12 pas tersebut diberikan wasit untuk Norwich setelah Alberto Moreno melakukan pelanggaran terhadap Naismith di kotak terlarang.

Semenit berselang, Liverpool memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol yang disarangkan Jordan Henderson. Umpan terukur Firmino berhasil dikonversikan Henderson menjadi gol dengan sepakan first time kaki kanan.

Pada menit ke-63, Liverpool berhasil menyamakan angka berkat gol Roberto Firmino. Tanpa pengawalan berarti setelah menerima assist dari Adam Lallana, Firmino mampu menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan.

James Milner mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 sekaligus membawa Liverpool berbalik memimpin. Memanfaatkan kesalahan Martin Olsson dalam melakukan back pass, bola berhasil direbut Milner. Hanya tinggal berhadapan dengan kiper, mantan gelandang Manchester City itu mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada masa injury time, Sebastien Bassong berhasil mengantarkan Norwich membuat skor kembali menjadi sama kuat 4-4. Umpan terukur Cameron Jerome dapat dikonversikan Bassong menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Saat laga akan usai dengan hasil imbang, Adam Lallana tampil sebagai pahlawan Liverpool. Bola hasil tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke dalam gawang Norwich. Sampai pertandingan berakhir, skor 5-4 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan di situs resmi Premier League, Liverpool melepaskan tujuh tembakan titis dari sembilan percobaan, dengan penguasaan bola 53 persen. Sementara itu, lima tendangan yang dilepas Norwich tepat sasaran.

Susunan pemain:
Norwich CIty: 13-Declan Rudd; 5-Russell Martin, 6-Sebastien Bassong, 12-Robert Brady, 25-Ivo Pinto; 7-Steven Naismith (10-Cameron Jerome 82'), 8-Jonathan Howson, 14-Wes Hoolahan (23-Martin Olsson 70'), 18-Graham Dorrans, 22-Nathan Redmond (16-Matthew Jarvis 70'); 9-Dieumerci Mbokani.
Manajer: Alex Neil

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 4-Kolo Touré, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno (19-Steven Caulker 90'); 14-Jordan Henderson (9-Christian Benteke 76'), 21-Lucas, 23-Emre Can; 7-James Milner, 11-Roberto Firmino, 33-Jordon Ibe (20-Adam Lallana 59').
Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Lee Mason

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer