Sukses


MU Keok Lagi, Van Gaal Minta Maaf kepada Suporter

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyampaikan permintaan maafnya kepada suporter setia Setan Merah karena gagal membawa timnya meraih hasil maksimal sepanjang pagelaran Premier League 2015/2016.

Manchester United menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (23/1/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-23 Premier League. Gol tunggal kemenangan The Saints disarangkan Charlie Austin menit ke-87.

Kekalahan ini terasa kian pahit karena sudah menjadi yang ke-6 di Premier League, dan ke-9 di semua kompetisi. Enam kekalahan di ajang Premier League musim ini didapat MU saat menghadapi Swansea City, Arsenal, Bournemouth, Norwich City, Stoke City, dan Southampton.

Pada pertandingan kontra Soton,  terdengar suara ejekan yang diarahkan kepada van Gaal. Sebelumnya, terdapat imbauan agar Manchester United segera memecat Van Gaal melalui akun jejaring sosial Twitter dengan tagar #VanGaalOut.

"Saya sangat kecewa karena gagal mencapai ekspektasi suporter. Mereka memiliki harapan tinggi terhadap saya dan itu gagal saya penuhi. Oleh karenanya, saya merasa frustasi," ucap van Gaal.

Kekalahan ini membuat MU tetap berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 37 poin hasil dari 23 pertandingan. United tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

"Pertanyaan ini tak seharusnya saya berikan jawaban kepada Anda. Kami seharusnya memenangkan partai ini tetapi itu tak terjadi. Saya rasa Anda harus memainkan sepak bola untuk menghibur suporter. Itu tak kami lakukan dan membuat mereka sangat marah," tegas Van Gaal.

"Pada laga ini, saya memainkan Januzaj untuk menggantikan Brothwick-Jackson. Hal itu amat berisiko. Pertandingan monoton dan kami tidak menciptakan banyak peluang. Lawan kami juga demikian," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Manchester United akan bertandang ke iPro Stadium, markas Derby County pada babak ke-4 piala FA, Sabtu (30/1/2016) mendatang. Sebelumnya, MU menang tipis 1-0 melawan Sheffield United di Stadion Old Trafford (9/1/2016).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer