Sukses


Arda Turan Bertekad Bawa Barcelona Cetak Sejarah

Bola.com, Barcelona - Arda Turan nyaris saja meraih gelar Liga Champions bersama Atletico Madrid pada musim 2013 - 2014. Kini, pemain berkebangsaan Turki itu berharap bisa meraihnya bersama Barcelona dan mengantar Blaugrana mencetak sejarah.

Arda Turan mengantar Atletico Madrid melenggang ke partai final Liga Champions musim 2013 - 2014 setelah mengalahkan Chelsea dengan agregat 3-1. Lawan Atletico di partai pamungkas adalah tetangga mereka, Real Madrid. Namun, Turan absen di laga final akibat cedera pinggul.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbong, (24/5/2014), Atletico Madrid memimpin lebih dulu melalui gol Diego Godin pada menit ke-36. Namun, Madrid berhasil menyamakannya di menit 90+3 melalui gol Sergio Ramos.

Madrid semakin menggila di babak tambahan. Los Blancos mencetak tiga gol melalui aksi Gareth Bale (menit ke-110), Marcelo (menit ke-118), dan Cristiano Ronaldo (menit ke-120). Los Blancos berhasil meraih trofi Liga Champions kesepuluh, atau yang biasa dikenal dengan sebutan La Decima.

"Saya menangis meraung-raung ketika Atletico Madrid kalah melawan Real Madrid. Saya merasa pertandingan itu belum selesai," ungkap Turan.

"Saya tak tahu apa yang bakal saya lakukan jika kami memenangkan pertandingan. Saya selalu menjadi pemain penting. Tetapi, tim tak hanya berisi satu pemain saja. Bisa saja, hasil yang kami dapat lebih buruk andai saya turun bermain," ia menambahkan.

Turan kini telah berganti seragam menjadi Barcelona. Blaugrana sukses meraih gelar Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Juventus 3-1. Turan bertekad mengantar Blaugrana kembali menjadi juara musim ini.

"Kami ingin memenangkan gelar Liga Champions secara beruntun. Itu adalah hal yang kerap kami bicarakan di ruang ganti dan kami semua sangat termotivasi. Kami ingin menjadi tim pertama yang mampu memenangkan gelar Liga Champions dua kali secara berurutan," Arda Turan mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer