Sukses


Best Player: Costa, Pematah Ambisi Arsenal Puncaki Klasemen

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Diego Costa tampil sebagai sebagai pemain terbaik pilihan Bola.com pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (24/1/2016) malam WIB. Pemain berpaspor Spanyol itu sukses menjadi pencetak gol tunggal kemenangan The Blues.

Selain mencetak gol, Costa juga sukses membuat Per Mertesacker mendapatkan kartu merah. Pemain berkebangsaan Jerman itu mendapatkan kartu merah pada menit ke-18 setelah berusaha menghentikan Costa yang lolos dari jebakan offside.

Mertesacker menjegal Costa yang merupakan orang terakhir di lini pertahanan lawan. Pelanggaran tersebut biasa dikenal dengan sebutan professional foul. Itu adalah ketika satu-satunya pemain belakang menjatuhkan pemain lawan terakhir di bidang pertahanan ketika lawan sedang menyerang. Pemain yang melakukan pelanggaran ini akan mendapatkan kartu merah.

Tak hanya berperan besar mengusir Mertesacker dari pertadingan, Costa juga mampu menjadi pahlawan Chelesa saat golnya pada menit-23 bersarang di gawang Petr Cech. Menerima umpan silang dari Branislav Ivanovic, Costa mampu menghindar dari hadangan Laurent Koscielnya dan menendang bola masuk ke gawang. Chelsea pun menang 1-0 atas Arsenal.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 28 poin. Unggul tujuh poin dari Newcastle United yang berada di posisi ke-18 dengan koleksi 21 poin.

Tak hanya itu, gol semata wayang juga menggagalkan ambisi Arsenal untuk tetap berada di pucuk klasemen. Skuat asuhan Arsene Wenger berada di posisi kedua dengan 44 poin, atau tertinggal tiga poin dari Leicester City yang kukuh di puncak klasemen dengan 47 poin.

"Wasit sangat cepat mengeluarkan kartu merah. Memang, saya tak bisa memengaruhi keputusan wasit, tetapi sepertinya itu terlalu kejam dan ini terjadi dalam beberapa laga. Costa memang memanfaatkan situasi ini dan itu adalah permainan striker. Dia memang lihai dalam hal ini," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Statistik yang dilansir Whoscored memperlihatkan mantan penyerang Atletico Madrid ini mampu melepaskan tiga tembakan dan 92 persen umpan sukes. Alhasil, Whoscored memberikan nilai sebeser 7,3 untuk Costa pada laga ini. Pemain terbaik jatuh pada Cesc Fabregas yang mendapatkan nilai 8,1 dari Whoscored.

"Saya bangga dengan Costa yang mampu menunjukkan performa seperti yang dia bisa. Kami tampil baik di babak pertama. Pada babak kedua kami juga melakukan itu. Tapi saya masih berpikir kami bisa bermain lebih baik dari ini," kata Guus Hiddink.

Pada musim ini Costa telah berhasil mencetak delapan gol dari 19 pertandingan di Premier League. Namun secara keseluruhan, pemain berusia 27 tahun ini mampu menciptakan 10 gol dari 27 pertandingan bersama Chelsea di semua ajang.

Diego Costa kembali akan diandalkan Guus Hiddink untuk menjebol gawang lawan saat menghadapi Milton Keynes Dones pada putaran keempat Piala FA, Minggu (31/1/2016) malam WIB.

Sumber: Whoscored, Transfermarkt, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer